klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan siap antar Ganjar-Mahfud daftar ke KPU

×

Relawan siap antar Ganjar-Mahfud daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Perwakilan ratusan organisasi relawan siap mengantar pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (19/10).

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Adian Napitupulu dalam keterangannya di Jakarta, Rabu malam, mengatakan antusiasme dan semangat gotong royong diperlihatkan ratusan organisasi relawan dalam rapat konsolidasi di Sekretariat TKRPP, Jalan Diponegoro 72 Jakarta.

“Mereka berkomitmen untuk memberangkatkan minimal 50 orang anggotanya dengan biaya masing-masing,” ujarnya.

Tidak hanya itu, organisasi relawan tersebut juga secara sukarela menyumbangkan makanan, minuman, buah-buahan, dan mengorganisasi ambulans, termasuk obat-obatan, untuk agenda pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud yang rencananya dilaksanakan pada Kamis (19/10) sekira pukul 11.00 WIB.

Selain Adian, hadir dalam rapat tersebut Ketua TKRPP Ahmad Basarah dan Sekretaris Deddy Sitorus.

“Kami menyumbang 50 kilogram Jeruk,” ujar salah seorang pimpinan relawan dari Tegap dalam rapat konsolidasi yang dihadiri lebih dari 300 organisasi tersebut.

Baca juga: Ganjar-Mahfud optimistis raih suara pemilih muda

Sementara organisasi lainnya dari Laskar Barisan Ojol, misalnya, menyiapkan patwal dan ambulans untuk kegiatan tersebut.

Pasangan Ganjar-Mahfud rencananya diantar mendaftar ke kantor KPU RI oleh sekitar 40 ribu orang yang terdiri dari relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah, mengatakan puluhan ribu relawan akan mengawal pendaftaran Ganjar-Mahfud sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden ke KPU RI.

“Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri atas relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi,” katanya.

Baca juga: Relawan Almijan: Ganjar-Mahfud jadi pasangan ideal saling melengkapi

Basarah yang juga Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) 2024 PDIP ini mengatakan para relawan juga akan turut bergotong royong menyukseskan acara tersebut.

Dia menuturkan usai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres dari Ganjar, para relawan pun langsung berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo.

“Dan yang bikin saya terharu adalah para relawan bukan hanya bersemangat ingin mengantar langsung calon pemimpin mereka ke KPU, tapi juga bersedia bergotong royong untuk mendukung acara tersebut. Semangat gotong royong merupakan tradisi bangsa Indonesia yang hingga kini terus dirawat dan dijalankan oleh PDI Perjuangan,” katanya menegaskan.

Baca juga: Mahfud bantah ada konflik kepentingan terkait bakal cawapres

Baca juga: Puan Maharani tawari Gibran masuk tim pemenangan Ganjar-Mahfud

Baca juga: KawanJuang GP: Mahfud sosok tepat dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *