Politik

Relawan kenalkan sosok Ganjar lewat bakti sosial di panti jompo

3
×

Relawan kenalkan sosok Ganjar lewat bakti sosial di panti jompo

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Kami concern sekali ke wilayah yang jarang didatangi tenaga kesehatan dari luar seperti di panti lansia ini, yang tidak tersentuh layanan kesehatan

Jakarta (BERITA CALEG) –

Relawan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, KawanJuang GP, mengadakan bakti sosial di panti jompo di Kota Bandung, untuk memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat, Kamis (19/10).

 

Kegiatan yang diikuti 143 orang lanjut usia ini dilakukan di Panti Sunarti Nasution di Gegerkalong dan Panti Sosial Tresna Werdha Senjarawi di Jalan Jeruk, Kota Bandung.

 

“Kami concern sekali ke wilayah yang jarang didatangi tenaga kesehatan dari luar seperti di panti lansia ini, yang tidak tersentuh layanan kesehatan,” kata Koordinator acara Benny Kurniadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/10).

 

Pemeriksaan kesehatan terhadap penghuni panti jompo mencakup tekanan darah, asam urat, kolestrol dan gula darah terhadap penghuni panti yang berumur antara 65 hingga 94 tahun.

 

 

Selama ini juga tidak ada tenaga kesehatan yang rutin datang berkunjung. “Kalau ada masalah, baru memanggil dokter,” katanya,

 

Benny mengatakan penghuni panti lansia memiliki hak suara dan nama mereka juga tercantum dalam daftar pemilih tetap.

 

Namun lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang agak jauh dari panti membuat para lansia kesulitan untuk menjangkaunya.

 

“Petugas di TPS tidak melakukan jemput bola ke panti-panti, sedangkan kakek dan nenek penghuni panti kesulitan mendatangi lokasi TPS,” kata Benny..

 

Dia pun berharap pada pemilu kali ini, petugas TPS bisa mendatangi panti jompo, karena meski sudah berusia lanjut antusiasme penghuni panti lansia terhadap pemilu masih tinggi.

 

Selain bakti sosial di panti jompo, relawan KawanJuang GP menggelar acara serupa di Pondok Betung, Tangerang Selatan. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut diikuti oleh 150 warga sekitar.

 

Relawan KawanJuang GP juga membagikan nasi bungkus sebanyak 300 buah kepada masyarakat di sekitar Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *