klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan KawanJuang GP luncurkan lagu ‘Ganjar Keur Urang’

×

Relawan KawanJuang GP luncurkan lagu ‘Ganjar Keur Urang’

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan KawanJuang GP pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meluncurkan lagu dan video klip “Ganjar Keur Urang” atau Ganjar untuk semua di Bandung, Jawa Barat.

Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan lagu itu diproduksi sejak akhir Juli dan diputar di setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi relawan tersebut.

Example 300x600

“Bahkan ada sekelompok ibu-ibu sudah punya grup vocal yang kerap menyanyikan lagu ini di acara kelompoknya,” kata Benny.

Selain itu lagu tersebut sudah beredar di kalangan warga Bandung dan sekitarnya. Benny menceritakan bahwa lagu Ganjar Keur Urang sudah mulai akrab di masyarakat khususnya pendukung Ganjar karena beredar dari perpesanan media sosial.

Lagu Ganjar Keur Urang yang artinya Ganjar untuk Semua diciptakan oleh seniman musik Djaelani. Melalui lagu ini, pencipta ingin menyampaikan semangat bahwa sosok Ganjar adalah pemimpin yang berhasil memajukan daerahnya.

“Lirik yang disampaikan adalah bagaimana sosok Ganjar yang akan membangun kemakmuran, kemasyhuran bangsa, dan mengawal kebhinekaan,” kata Djaelani.

Dia menuturkan, membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menulis lagu itu, setelah pertama kali bertemu Ganjar di Bandung.

“Gagasannya muncul setelah saya mencermati, bahwa Jawa Barat terutama masyarakat yang berbahasa Sunda, butuh pendekatan yang lebih cair. Sebagai musikolog, maka saya mendekati persoalan tersebut dengan lagu dan irama yang riang dan bahasa yang mudah dicerna,” jelasnya.

Direncanakan lagu itu akan disosialisasikan secara luas oleh jaringan relawan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, menyambut kegiatan kampanye secara resmi pada 29 November 2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11) menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan Ganjar beri pelatihan buat foto produk untuk UKM

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud sebut tak akan gunakan kampanye hitam untuk menang

Pewarta: Fauzi
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *