klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan ABJ siap menangkan pasangan Prabowo-Gibran

×

Relawan ABJ siap menangkan pasangan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –

Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael F Umbas memastikan dan siap menenangkan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Example 300x600

 

“Segenap jajaran ABJ menyambut baik diusungnya Mas Gibran menjadi cawapresnya Pak Prabowo. Ini sebuah kehormatan besar oleh partai-partai di Koalisi Indonesia Maju bulat sepakat memberi tiket Cawapres ke Mas Gibran,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

 

Dia menegaskan ABJ siap all out atau bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Struktur ABJ di tiap-tiap provinsi, kabupaten, dan kota akan segera merapatkan barisan untuk berkoordinasi dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

“Relawan Arus Bawah Jokowi siap all out memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Pada saat kampanye resmi dimulai, kami siap terjun langsung ke tengah rakyat, dari pintu ke pintu,” kata Umbas menegaskan.

Menurut Umbas, dipilihnya Gibran Rakabuming Raka merupakan bentuk apresiasi terhadap generasi muda yang berprestasi. Regenerasi kepemimpinan di Indonesia, diyakini bakal berjalan dengan baik. Pada Pilpres 2024, Gibran akan mewakili kalangan milenial.

“Banyak anak muda yang berprestasi sebagai kepala daerah. Mas Gibran ini salah satu representasi kaum muda. Kami yakin, mas Gibran akan mampu menjalankan amanah besar jika terpilih nanti,” jelasnya.

Diungkapkan Umbas, pada forum Rakernas 2023 yang dihadiri Presiden Jokowi 15 Juli 2023 di Bogor, ABJ telah menetapkan sikap mendukung Gibran dalam langkah politiknya.

“Salah satu hasil Rakernas ABJ adalah kami siap mendampingi Mas Gibran dalam kiprah politik nasional. Dan kami konsisten tidak kemana-mana,” katanya menegaskan.

Umbas pun merujuk hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan keunggulan Prabowo-Gibran dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Menurut Umbas, Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran, tentu mendengar dan melihat respons publik terlebih dahulu sebelum melakukan pengambilan keputusan.

“Hasil survei LSI, Prabowo-Gibran meraih 35,9 persen, Ganjar-Mahfud 26,1 persen, dan Anies-Muhaimin 19,6 persen. Ini bukti rakyat mendukung Prabowo-Gibran,” katanya.

Diketahui, bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sudah mengumumkan nama bakal cawapresnya di kediaman di Jalan Kertanegara, pada Minggu (22/10) malam.

Prabowo mengatakan, nama bakal pendampingnya di Pilpres 2024 adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju.

Para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Agus Jabo.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *