klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ratusan petani Bojonegoro deklarasi dukung Prabowo-Gibran

×

Ratusan petani Bojonegoro deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Surabaya (BERITA CALEG) – Ratusan petani di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

“Dengan kesungguhan hati dan penuh rasa syukur mengharapkan kemenangan untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran pada Pilpres 2024,” kata Koordinator Petani Bojonegoro Risqon dalam acara bertajuk “Deklarasi Dukungan Petani Bojonegoro Jawa Timur Bareng-bareng Milih Prabowo Gibran” di Baureno, Bojonegoro, Minggu.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Risqon mengatakan siap mendukung penuh Prabowo-Gibran pada pilpres tahun depan. Seluruh petani di Bojonegoro secara konkret siap mengawal kemenangan untuk Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan Prabowo-Gibran sangat layak menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia selanjutnya karena sebagai pasangan yang selalu terbuka kepada rakyat dan juga pemimpin yang selalu memperhatikan nasib rakyatnya.

“Kami berkomitmen kuat berada di barisan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pasangan yang paling layak dipilih dan terbuka terhadap semua golongan, termasuk bagi para petani,” kata Risqon keterangan tertulis yang diterima di Surabaya.

Baca juga: Gerindra yakin Prabowo-Gibran menang mutlak di Jakarta

Agenda deklarasi tersebut digelar tepat di tengah sawah bersama ratusan masyarakat Bojonegoro. Beberapa kegiatan seperti pembagian hadiah dan berjoget bersama menghiasi kemeriahan acara deklarasi itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal capres-cawapres untuk Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Gerindra gaungkan program swasembada Prabowo-Gibran di Jawa Tengah

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: ARCI: Elektabilitas Prabowo-Gibran tinggi di pemilih di Jawa Timur

Baca juga: Hasto tak mau ungkap kartu truf terkait dukungan Prabowo-Gibran

Baca juga: Pengamat: Isu putusan MK digunakan untuk degradasi Prabowo-Gibran

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *