Politik

Puan ingatkan relawan tak gentar hadapi arus politik jelang Pilpres

0
×

Puan ingatkan relawan tak gentar hadapi arus politik jelang Pilpres

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Surabaya (BERITA CALEG) –

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani mengingatkan para relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Timur tak boleh gentar menghadapi arus politik jelang bergulirnya pemilihan presiden (pilpres) yang digelar 14 Februari 2024.

 

“Walaupun badai menghadang, walaupun hujan, jangan pernah takut, walaupun goncangan membuat gonjang ganjing, kami harus tetap lurus memenangkan apa yang harus dimenangkan,” kata Puan dalam acara peresmian Kantor Tim Pemenangan Daerah Jawa Timur Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jalan Kecilung Kota Surabaya, Sabtu.

Puan menyatakan setiap tantangan yang menyangkut langkah pemenangan Ganjar-Mahfud harus dijawab dengan menghadirkan solusi.

Cara itu untuk membuktikan bahwa para relawan pendukung Ganjar-Mahfud bukan sosok pantang menyerah saat menghadapi tantangan.

“Kami harus menghadapi persoalan dengan pikiran dan hati yang dingin,” ujarnya.

Puan juga meminta seluruh relawan di Jawa Timur tetap membuka diri, khususnya bagi para tokoh-tokoh setempat yang ingin bergabung memenangkan Ganjar-Mahfud.

Sebab, PDI Perjuangan selalu menempatkan kegotongroyongan sebagai tradisi dalam setiap langkah pemenangan.

“Merasa deg-degan di hati hal manusiawi tetapi kami tangkis itu dengan semangat,” ujarnya.

Baik, Ganjar maupun Mahfud disebutnya sebagai sosok yang penuh semangat dalam menyuarakan kebaikan, maka hal itu harus dibarengi dengan keyakinan dan keberanian relawan di Jawa Timur untuk mewujudkan kemenangan.

“Indonesia butuh pemimpin yang betul-betul cinta dan bekerja untuk Indonesia, yang mau berkorban untuk Indonesia,” lanjutnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Puan optimistis PDI Perjuangan pertahankan suara di Jateng

Baca juga: Puan ajak sukarelawan Ganjar-Mahfud wujudkan cita-cita Soekarno

Baca juga: Puan bertemu Ganjar bahas hasil pertemuan makan siang dengan Jokowi

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *