Politik

PSI optimistis raih satu kursi DPR dan satu fraksi di DPRD Sulut

×

PSI optimistis raih satu kursi DPR dan satu fraksi di DPRD Sulut

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Jakhin Pengeman optimistis meraih satu kursi untuk DPR RI dari Dapil Sulut dan dapat satu fraksi di DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

 

“Di Sulawesi Utara satu dapil untuk DPR RI, ada 6 kursi, target kami ada satu kursi untuk DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara. PSI yakin bisa dapat itu dan di DPRD Provinsi Sulut kami sangat yakin dengan kerja-kerja politik yang sudah dilakukan,” kata Melky di sela-sela Rapat Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) bertajuk PSI Menang Pemilu 2024 di Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu siang.

 

Ia juga sangat yakin PSI bisa dapat satu fraksi di DPRD Provinsi Sulut, tetapi juga di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

 

Menurut Melky, kehadiran Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI akan memberikan semangat pihaknya untuk bekerja.

 

PSI pada hari Sabtu menggelar Rapat Konsolidasi PSI di Manado.

 

Melky menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk konsolidasi bappilu bersama dengan kader-kader PSI di provinsi ini. Lebih khusus kepada calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

 

 

Melky juga terus mendorong para kader yang mengikuti kontestasi politik pada tahun 2024 untuk bisa melakukan kerja-kerja politik memenangi hati rakyat dan mempersiapkan bertugas sebagai anggota DPRD.

 

Ketua DPW PSI Sulut ini mengatakan bahwa caleg PSI yang akan bersaing di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dari Sulawesi Utara adalah tokoh-tokoh yang memiliki hubungan emosional dengan masyarakat provinsi ini.

 

Ia lantas menyebutkan nama Lois Merry Tangel yang pernah menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan Miss Tourism Cosmopolitan International 2017.

 

Lois, yang masuk dalam jajaran pengurus DPW PSI Sulut sebagai wakil ketua dan calon anggota DPRD Kota Manado, merupakan putri Manado kelahiran 3 Januari 1997.

 

Selain itu, ada mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Denny Tewu. Dia sempat menjadi Sekretaris Jenderal dan Wakil Ketua Umum di PDS, lalu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDS periode 2010—2015. Denny kini merupakan calon anggota DPR RI.

 

“Nama-nama yang lain itu punya hubungan kekerabatan, hubungan emosional dengan masyarakat Sulawesi Utara,” kata Melky.

 

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri jajaran tinggi PSI, antara lain, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni, Wakil Dewan Pembina Grace Natalie, dua anggota Dewan Pembina: Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *