klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Presiden: Tugas harian Menko Marves dipegang Erick, tak ada masalah

×

Presiden: Tugas harian Menko Marves dipegang Erick, tak ada masalah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Ad Interim kan sekarang Menko Marves sudah dipegang Pak Erick, jadi harian sudah tak ada masalah

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir sudah menjalani tugas harian sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim untuk menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjiatan yang sedang sakit, sehingga tidak ada masalah.

“Ad Interim kan sekarang Menko Marves sudah dipegang Pak Erick, jadi harian sudah tak ada masalah,” kata Jokowi kepada wartawan setelah menyaksikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia lawan Brunei Darussalam di GBK, Jakarta, Kamis malam.

Jokowi mengajak masyarakat untuk mendoakan Luhut Pandjaitan agar segera diberikan kesembuhan. “Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan, cepat sembuh, kesembuhan,” ujarnya.

Luhut Pandjaitan, melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10), menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Baca juga: Erick Thohir akan turut emban semua jabatan Luhut di pemerintahan

Baca juga: Jokowi tunjuk Erick jadi Menko Marves Ad-Interim gantikan Luhut

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Luhut kemudian dibawa istrinya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan seperti itu, Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Setelah mendapat tawaran dari kolega-nya yakni Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini,” tutur Luhut Pandjaitan.

Pewarta: Indra Arief Pribadi / Rangga Pandu
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *