klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Presiden gelar pertemuan trilateral dengan Papua Nugini dan Fiji

×

Presiden gelar pertemuan trilateral dengan Papua Nugini dan Fiji

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan trilateral bersama dengan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape dan Perdana Menteri Fiji Sitiveni Rabuka di sela penyelenggaraan KTT APEC di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Jumat dini hari, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia akan terus berkomitmen untuk menjadikan Kawasan Pasifik damai, stabil, dan sejahtera.

Example 300x600

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan trilateral tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sebelumnya Presiden juga menghadiri APEC CEO Summit yang digelar di Main Ballroom, Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menyerukan bahwa Indonesia merupakan pilihan yang tepat dan menjanjikan bagi para investor untuk berinvestasi.

Presiden menilai hal tersebut salah satunya dikarenakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi akan tumbuh dengan baik serta sejumlah potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa selain memiliki potensi yang besar, dimulai dari sumber daya alam hingga sumber daya manusia, Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan kompetitif.

Baca juga: Jokowi sempat bahas dasi merah di Universitas Stanford AS

Baca juga: Jokowi: Langkah konkret dibutuhkan dalam hadapi dampak perubahan iklim

Baca juga: Biden: Kemitraan Strategis Komprehensif era baru hubungan AS-Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *