klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pragib 2024 deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran

×

Pragib 2024 deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Komunitas sukarelawan yang menamakan diri Pragib 2024 mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Pragib 2024 Dadang Irawan mengatakan dukungan yang dideklarasikan sukarelawan dari Sabang sampai Merauke tersebut merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan NKRI menjadi bangsa besar dalam keadilan dan kemakmuran.

Example 300x600

“Kami relawan dari Sabang sampai Merauke mendukung Prabowo-Gibran untuk terus maju dalam Pilpres 2024, mewujudkan NKRI menjadi negara dan bangsa yang besar dalam keadilan dan kemakmuran,” kata Dadang di sela-sela deklarasi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Wamenhan: Pembelian 42 Rafale cetak sejarah baru di Indonesia

Dadang menyatakan Pragib 2024 merupakan komunitas sukarelawan yang mayoritas anggotanya merupakan purnawirawan TNI dan mantan duta besar maupun kepala perwakilan negara.

Dengan latar belakang anggotanya dari kalangan militer dan diplomat itu, menurut Dadang, Pragib 2024 akan mampu memberikan sumbangsih pemikiran maupun tindakan nyata bagi pasangan calon Prabowo-Gibran.

“Kami dukung untuk Indonesia maju,” kata Dadang.

Baca juga: Prabowo janjikan pupuk murah hingga lumbung pangan untuk petani

Poin-poin deklarasi dukungan tersebut ialah pertama, berkomitmen mendukung pasangan calon nomor urut 2 sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi negara maju dalam keadilan dan kemakmuran.

Kedua, melanjutkan kepemimpinan yang memahami nilai budaya seluruh bangsa Indonesia dan memupuk nilai-nilai keindonesiaan ke dalam generasi muda.

Ketiga, bersama-sama mewujudkan Indonesia menjadi bangsa besar secara pemikiran dan budaya, yang berdampak pada rasa keadilan dan kemakmuran di semua daerah di Indonesia.

Baca juga: Prabowo sebut hilirisasi ekonomi dapat majukan UMKM

Keempat, memberikan sumbangsih peranan yang signifikan untuk perdamaian dan kesejahteraan di kawasan regional dan dunia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.


Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo Subianto mengaku tidak anti-barat

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *