klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo tegaskan akan hadiri Rakernas VI Projo

×

Prabowo tegaskan akan hadiri Rakernas VI Projo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan dirinya akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo, organisasi kemasyarakatan (ormas) pendukung Joko Widodo, di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu.

“Ya, (saya) datang. Kalau diundang harus datang, karena tidak baik kalau diundang tapi tidak datang,” kata Prabowo saat konferensi pers usai rapat internal dengan ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat malam.

Example 300x600

Saat disinggung apakah akan ada deklarasi bakal pasangan capres dan cawapres antara dirinya dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Rakernas VI Projo, Prabowo mengaku tidak tahu karena dia hadir sebagai tamu undangan.

Baca juga: Projo sebut tiga faktor penting penentu jalannya Pilpres 2024

Prabowo kembali menegaskan bahwa dirinya merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, sehingga penentuan dan deklarasi dia dan bakal cawapres pendampingnya harus dirundingkan dengan seluruh ketua umum partai anggota koalisi.

“Sudah berbagai kelompok yang datang dan ada beberapa yang juga menyampaikan saran-saran (nama bakal cawapres). Itu kami kumpulkan semua, tapi saya merupakan bagian dari suatu koalisi,” katanya.

Prabowo menambahkan bahwa para ketua partai anggota KIM hingga kini belum menentukan siapa yang akan menjadi bakal cawapres pendampingnya.

Baca juga: Jokowi serta Prabowo dan Gibran akan hadiri Rakernas relawan Projo

Oleh karena itu, Prabowo pun masih membuka diri untuk menerima usulan-usulan dari berbagai pihak, meskipun masa pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tinggal menghitung hari.

“Siapa pun boleh ajukan (usul nama bakal cawapres), saya terima dengan baik dan kami akan pertimbangkan dengan baik,” ujar Prabowo Subianto.

Rakernas VI Projo berlangsung di Indonesia Arena serta Hotel Sahid, Jakarta, pada Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10), dengan mengusung tema “Suara Rakyat, Penentu Kemenangan 2024”. Agenda rakernas itu untuk mendiskusikan arah dukungan kelompok relawan tersebut pada Pemilu Serentak 2024.

Baca juga: Projo tunggu putusan MK sebelum deklarasi dukungan cawapres

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *