Politik

Prabowo serahkan 10 perahu motor tunaikan janji ke nelayan Pangandaran

0
×

Prabowo serahkan 10 perahu motor tunaikan janji ke nelayan Pangandaran

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Bayangkan saya sudah 25 tahun melaut dan sekarang dapat perahu motor gratis, dibilang seperti apa, ya, seperti mimpi.

Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi janjinya kepada kelompok nelayan di Pangandaran, Jawa Barat, dengan menyerahkan secara langsung 10 perahu kayu beserta mesin motor tempelnya kepada mereka.

Prabowo menjelaskan bahwa nelayan merupakan komponen penting dalam perekonomian nasional sehingga pemberdayaan terhadap mereka pun krusial.

“Nelayan kita cukup terampil. Tujuannya untuk mendukung pemberdayaan nelayan. Nelayan adalah suatu komponen penting dalam ekonomi,” kata Prabowo Subianto selepas menjajal langsung perahu motor yang diberikan kepada nelayan di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu.

Di Pangandaran, Prabowo menemui kelompok nelayan bersama Ketua Umum Pandu Laut Nusantara Susi Pudjiastuti. Acara penyerahan perahu itu pun dilakukan bersama-sama oleh Prabowo dan Susi di Pantai Aquarium Piamari, Pangandaran.

“Seluruh masyarakat Pangandaran mendoakan Pak Prabowo sehat dan kembali lagi ke Pangandaran. Jadi, kita tahu Pak Prabowo capres (calon presiden) dari Partai Gerindra, masyarakat Pangandaran sayang enggak sama Pak Prabowo? Jadi, kita sambut Pak Prabowo dengan gembira,” kata Susi saat acara penyerahan di hadapan nelayan-nelayan dan masyarakat Pangandaran.

Warga yang memenuhi Pantai Aquarium Piamari kompak menjawab pertanyaan Susi: “Sayang!”

Prabowo yang mendengar itu pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pangandaran.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah. Setiap saya datang, saya melihat ada suatu semangat kepedulian yang besar menjaga lingkungan, menjaga pantai, menjaga laut. Ini sangat-sangat perlu dihormati dan dibanggakan karena kita tahu alam ini adalah karunia dari Yang Mahakuasa,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo tawarkan beasiswa saat bertemu santri berpretasi di Mojokerto

Baca juga: Prabowo terinspirasi komunitas Melayu ingin bangun food bank

Beberapa nelayan yang mendapatkan perahu motor itu pun mengaku bantuan tersebut terasa seperti mimpi.

“Saya sudah lama jadi nelayan kurang lebih 20 tahun. Alhamdulillah, hari ini dapat bantuan yang sangat bagus, mesin dan perahunya masih baru. Saya berterima kasih sekali sama Bapak Prabowo,” kata Sutarto, nelayan asal Putrapinggan, Pangandaran.

Sutarto mengatakan bahwa bantuan itu dapat membantunya melaut karena selama ini harus menumpang perahu motor milik orang lain untuk mencari ikan.

Nelayan lainnya, Yusuf, yang selama 25 tahun berprofesi mencari ikan di laut, menuturkan bahwa bantuan itu memudahkannya melaut dalam kondisi cuaca yang kurang bagus.

“Bayangkan saya sudah 25 tahun melaut dan sekarang dapat perahu motor gratis, dibilang seperti apa, ya, seperti mimpi,” ucapnya.

Yusuf mengemukakan bahwa cuaca buruk merupakan salah satu kendala dalam melaut sehingga nelayan membutuhkan perahu dan mesin yang bekerja baik.

“Kadang tali bisa terlepas, layarnya juga. Jadi, tentu kami butuh kapal bagus. Nah, ini bantuan kapal motor Pak Prabowo bagus. Selama ini yang perhatian dengan kami itu jarang baru Pak Prabowo saja,” kata Yusuf.

Ia berharap Prabowo konsisten membantu nelayan-nelayan kecil, termasuk apabila nanti terpilih sebagai presiden dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Di Pangandaran, Prabowo dan Susi sempat berlayar di perairan sekitar Pantai Aquarium menjajal perahu yang diberikan kepada para nelayan. Mereka berlayar selama kurang lebih 15 menit menuju Pantai Timur Pangandaran.

Dalam kegiatan itu, Prabowo juga melihat tambak-tambak yang dikelola nelayan dan berkunjung ke cagar alam di Pangandaran.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *