klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo sempat ke Cikeas Rabu pagi sowan ke SBY

×

Prabowo sempat ke Cikeas Rabu pagi sowan ke SBY

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

(Prabowo) mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi, beberapa jam sebelum dia mendaftar ke KPU RI.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menjadi petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) pertama yang membenarkan pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas pagi ini.

“(Prabowo) mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi. Kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulo nuwun dulu kepada mantan komandan, dan Pak SBY adalah mantan komandan beliau,” kata Yusril saat ditemui di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu.

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba di Kertanegara setelah Yusril turut membenarkan pertemuan itu.

Baca juga: Prabowo-Gibran daftar ke KPU hari ini diawali sapa relawan di GBK

“Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdulilah, senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” kata AHY, yang merupakan putra sulung SBY.

Dia mengatakan SBY dalam pertemuan itu tidak hanya memberikan doa dan dorongan, tetapi juga dukungan untuk membantu memenangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koalisi Indonesia Maju berencana mendaftarkan pasangan bakal capres-bakal cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI, Jakarta, Rabu.

Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, Partai Demokrat, dan PSI.

Rangkaian acara pendaftaran dimulai dari kediaman Prabowo di Kertanegara, kemudian rombongan bergerak menemui relawan di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Senayan.

Selepas itu, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, dan mereka akan melanjutkan perjalanan ke KPU RI diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Pada pukul 08.00 WIB, petinggi Koalisi Indonesia Maju yang telah tiba di Kertanegara, secara berurutan yaitu Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 08.14 WIB, Prabowo tiba di kediamannya setelah menempuh perjalanan dari Cikeas.

Baca juga: Kirab Budaya serta relawan antar Prabowo-Gibran daftar ke KPU RI

Baca juga: Prabowo berharap Gibran masih tetap jadi kader PDI Perjuangan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *