klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo sebut Erick tak boleh aktif di tim pemenangan karena menteri

×

Prabowo sebut Erick tak boleh aktif di tim pemenangan karena menteri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut Erick Thohir tidak boleh aktif di tim pemenangan karena tengah menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kan saya sudah mengatakan bahwa beliau menteri, jadi mungkin tidak boleh aktif di tim pemenangan,” kata Prabowo saat ditemui usai menghadiri deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu.

Example 300x600

Namun begitu, sambung Prabowo, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu telah menyatakan untuk mendukung dirinya dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Di depan pers, di depan Anda semua, beliau menyatakan dukung saya,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Baca juga: ARCI: Elektabilitas Prabowo-Gibran tinggi di pemilih di Jawa Timur

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Erick Thohir sejak awal sudah menjadi bagian dalam tim pemenangan KIM, sehingga tidak perlu lagi menawarkan ajakan untuk bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Dari awal memang Pak Erick sudah bersama-sama dengan kami, ikut merancang dan segala macam, sehingga ya kami tidak perlu mengajak lagi kan dia bukan orang luar,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran akan diumumkan pada Kamis, 9 November 2023. Hal itu dikatakan Dasco sekaligus menganulir adanya kabar yang menyebut bahwa pengumuman struktur TKN Prabowo-Gibran sedianya akan diumumkan pada Kamis (2/11).

Di sisi lain, Prabowo diketahui menyambangi kediaman Erick Thohir di Jakarta pada Selasa (31/10). Dalam kesempatan itu, Erick Thohir menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

“Anak laki-laki saya tadi bicara, Pak ini yang namanya ekonomi harus dijaga, karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja. Jadi, Pak, terima kasih. Saya akan support (mendukung) Pak Prabowo karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga,” kata Erick.

Baca juga: Puan ingatkan relawan tak gentar hadapi arus politik jelang Pilpres

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *