Politik

Prabowo: Koalisi Indonesia Maju solid dan miliki tim sangat kokoh

×

Prabowo: Koalisi Indonesia Maju solid dan miliki tim sangat kokoh

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Kami sudah solid dan memiliki team work yang sangat kokoh

Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengatakan bahwa partai anggota koalisi tersebut memiliki ikatan yang solid satu sama lain.

“Kami sudah solid dan memiliki team work (kerja tim) yang sangat kokoh,” kata Prabowo pada konferensi pers usai rapat antara ketua umum (ketum) partai anggota KIM di kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat malam.

Salah satu bukti kokohnya kerja sama partai KIM itu, kata Prabowo, adalah kesepakatan bulat di antara mereka untuk meneruskan program-program yang dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

“Tadi semua ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya dan dihasilkan suatu kesepakatan menyangkut arah perjuangan, yaitu kami bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo.

Baca juga: Elite partai tiba di rumah Prabowo hadiri forum ketum KIM

Sebagian ketua umum partai anggota KIM, lanjut Prabowo, merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju. Sehingga, koalisi tersebut sudah memahami strategi pembangunan yang diimplementasikan Jokowi.

Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan koalisi pengusung Prabowo itu dinamai Koalisi Indonesia Maju, yang serupa dengan nama kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Koalisi Indonesia Maju terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, PAN, PBB, Partai Garuda, dan Prima. Semua ketum dan sekjen dari delapan partai tersebut hadir dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, Jumat malam.

“Pertemuan membahas perkembangan politik terakhir menghadapi pendaftaran capres-cawapres dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo ungkap kandidat cawapres pendampingnya mengerucut empat nama

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *