klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo kampanye di Pangkalpinang ditemani Yusril

×

Prabowo kampanye di Pangkalpinang ditemani Yusril

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


jangan percaya kaum munafikun, jangan percayaPangkalpinang (BERITA CALEG) – Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto lanjut berkampanye di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis, selepas memimpin konsolidasi para pendukungnya di Bengkulu dan Bandar Lampung, Lampung, sejak pagi hari.

Di Pangkalpinang, Prabowo berkampanye ditemani Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, penasihat khusus Prabowo Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan presenter ternama sekaligus pengusaha muda Raffi Ahmad.

Example 300x600

Di atas panggung, Prabowo berorasi mengenai program-program dan visi misinya sebagai calon presiden. Prabowo juga bertanya kepada para pendukungnya mengenai keinginan mereka untuk pemilihan presiden (pilpres) satu putaran.

“Sanggup memenangkan Prabowo-Gibran? Satu putaran? Saya minta tolong bener-bener,” kata Prabowo yang disambut dengan riuh pekikan “sanggup” dari para pendukungnya di Pangkalpinang.

Prabowo, sebagaimana di tempat-tempat lainnya yang menjadi sasaran kampanye, konsisten mengusung program dan kebijakan prioritasnya jika dia dan Gibran Rakabuming Raka terpilih dalam Pilpres 2024, di antaranya terkait hilirisasi, program perbaikan gizi seperti makan siang gratis untuk pelajar dan santri, program bagi-bagi susu untuk anak-anak dan bantuan gizi untuk ibu hamil.

Baca juga: Anies canangkan program Satu Perekonomian untuk pembangunan Indonesia

“Kita diberi karunia oleh Yang Maha Kuasa kekayaan yang berlimpah-limpah, kalau tidak salah di Bangka Belitung terdapat lada terbaik dari seluruh dunia, juga terdapat timah. Bahkan tidak hanya timah, tetapi mineral-mineral yang jarang ada di dunia, yang sangat penting bagi kemajuan dunia, ada di Bangka Belitung ini,” kata Prabowo.

Terkait itu, Prabowo menegaskan dia bersama Gibran dan Koalisi Indonesia Maju berkomitmen untuk menjaga kekayaan alam bangsa Indonesia. “Dan, kami bertekad mengelola kekayaan tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Transformasi bangsa

Di atas panggung yang sama, Prabowo kembali memperkenalkan tawarannya untuk pembangunan yang disebut Strategi Transformasi Bangsa.

“Kita tidak lagi mau reformasi-reformasi, kita mau transformasi. Kita mau lompat jadi negara yang hebat dan kita yakin masa depan kita hebat, masa depan kita gemilang, kekayaan kita akan kita olah untuk sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Di bagian akhir orasinya, Prabowo juga menyinggung hasil debat ketiga Pilpres 2024 di Jakarta akhir pekan lalu (7/1).

Baca juga: Ganjar janji kembangkan petrokimia dasar bangun industri kesehatan 

Dia menyinggung kembali skor rendah yang diberikan dua capres rivalnya, yaitu Anies dan Ganjar, kepada dirinya sebagai Menteri Pertahanan RI.

Ganjar saat sesi debat memberi nilai lima dari 10 untuk Prabowo, sementara Anies memberi skor 11 dari 100. Namun, Prabowo mengaku tak mempersoalkan skor itu.

“Di Jakarta, bahasa daerahnya namanya Bahasa Betawi, kalau orang Betawi menghadapi seperti itu dia jawabnya begini biasanya: Emangnya lo siape? EGP, tahu apa EGP? EGP singkatannya emang gue pikirin,” kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan pendukungnya.

Di penghujung orasinya, Prabowo pun meminta para pendukungnya meyakinkan orang-orang sekelilingnya untuk memilih pasangan calon yang tepat saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Saya minta (kalian, red.) pulang dari sini, yakinkan tetanggamu, saudaramu, yakinkan (kepada mereka) Prabowo-Gibran untuk masa depan Indonesia. Bener-bener, yakinkan mereka jangan percaya kaum munafikun, jangan percaya. Terima kasih,” kata Prabowo mengakhiri orasinya.

Baca juga: Panelis soal debat ketiga: Visi dan misi capres sudah cukup baik

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *