Politik

Prabowo: Banyak elite menjelekkan, yang penting rakyat desa cinta

0
×

Prabowo: Banyak elite menjelekkan, yang penting rakyat desa cinta

Sebarkan artikel ini




Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku banyak elite yang menjelekkan dirinya, tetapi ia tidak ambil pusing karena mengklaim bahwa ia dicintai oleh rakyat desa.

“Banyak orang elite menjelek-jelekkan Prabowo, yang penting rakyat desa cinta sama Prabowo, saudara-saudara,” ucap Prabowo dalam sambutannya saat menerima deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu (4/11) malam.

Prabowo mengatakan ia lebih baik dicintai oleh rakyat daripada mengurusi narasi negatif dari para elite. Meski begitu, Prabowo tidak menyebut siapa elite yang ia maksud.

“Lebih baik saya dicintai oleh rakyat dan saya dihina oleh mereka-mereka itu, saya enggak ada urusan. Lebih baik saya setia, saya lebih setia kepada rakyat saya di desa-desa,” imbuh Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo menerima deklarasi dari pengurus Induk KUD atau INKUD. Prabowo mengaku merasa terhormat dan bangga dengan dukungan yang diberikan.

“Hari ini saya merasa sangat bangga, saya merasa sangat bersyukur, dan saya merasa sangat bahagia karena saya masih dipercaya oleh saudara-saudara sekalian oleh INKUD, Induk Koperasi Unit Desa,” katanya.

Dalam sambutannya itu, Prabowo menyebut koperasi tidak luput dari ejekan karena cenderung dicitrakan sebagai hal yang gagal. Prabowo mengakui memang ada koperasi yang gagal, tetapi ada pula koperasi yang berhasil.

“Tetapi beberapa yang gagal itu dibesar-besarkan, sehingga semua gerakan koperasi itu salah, keliru, dan gagal. Bahkan dulu ada ejekan bahwa KUD singkatannya adalah Ketua Untung Duluan. Ini narasi yang dibangun supaya kita patah semangat. Supaya kita tidak percaya diri,” katanya.

Menurut Prabowo, koperasi merupakan bagian dari sejarah perjuangan Indonesia. Koperasi, kata dia, merupakan contoh dari filosofi sapu lidi.

“Filosofi koperasi adalah filosofi sapu lidi. Satu lidi lemah, gampang patah, tapi seratus lidi disatukan tidak bisa dipatahkan. Ini filosofi koperasi,” katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan koperasi harus menjadi pilar pembangunan. Dia menginginkan koperasi memiliki perusahaan-perusahaan besar.

“Cita-cita saya, impian saya nanti, pabrik-pabrik besar, smelter-smelter besar, pabrik pupuk nanti milik koperasi. Saya bermimpi, perusahaan-perusahaan besar dimiliki oleh koperasi. Saya bermimpi, nanti perusahaan-perusahaan perikanan kita, kapal-kapal ikan kita yang besar-besar dimiliki oleh koperasi-koperasi nelayan,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga bermimpi koperasi berjalan berdampingan dengan baik bersama perusahaan swasta maupun dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Seperti negara-negara maju lainnya. Saya bermimpi bahwa nanti ekonomi kita akan hidup berdampingan dengan baik. Si pengusaha swasta monggo (silakan), si koperasi monggo, si BUMN monggo. Mari bersama-sama kita meraih kemakmuran untuk rakyat kita,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo terima dukungan InKUD sebut koperasi jadi pilar pembangunan

Baca juga: Prabowo sebut Erick tak boleh aktif di tim pemenangan karena menteri

Baca juga: Prabowo ditanya soal boikot produk Israel: “Perjuangan kita jelas”

Baca juga: Survei PatraData sebut Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *