klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PPP kutuk serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza

×

PPP kutuk serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengutuk keras aksi penyerangan Israel yang menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza hingga menewaskan seorang staf organisasi kemanusiaan MER-C dan ratusan warga Palestina.

“PPP turut berbelasungkawa atas mati syahidnya staf local MER-C Abu Romzi akibat serangan Israel serta wafatnya warga lainnya,” kata Mardiono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Example 300x600

Aksi penyerangan itu juga menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma dr. Joserizal, tempat tinggal para relawan, berlokasi di kompleks RS Indonesia.

Mardiono pun mendesak Israel dan Palestina untuk kembali ke meja perundingan, sekaligus mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meredakan ketegangan di Jalur Gaza.

“PPP tegas berdiri bersama ribuan relawan Indonesia yang telah syahid dan mereka yang masih berjuang menjalankan misi kemanusiaan demi membela rakyat Palestina di Jalur Gaza,” tegasnya.

Baca juga: MER-C Indonesia: Hentikan segera perang di Gaza

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun meminta komunitas internasional meninjau kondisi lapangan di Palestina atas situasi perang yang dihadapi dengan Israel.

“Kami membutuhkan komunitas internasional untuk pergi ke sana dan melihat apa yang terjadi,” kata Zuhair usai rapat koordinasi dengan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Dia lantas menjelaskan situasi di lapangan akibat serangan Israel yang menyasar seluruh elemen masyarakat, baik anak-anak hingga kelompok lanjut usia, serta tanpa melihat fungsi bangunan sekali pun.

Tak terkecuali Rumah Sakit Indonesia yang berada di Jalur Gaza ikut terkena serangan Israel, sehingga diduga mengakibatkan satu warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban jiwa.

“Bahkan rumah sakit Anda, rumah sakit Anda di Gaza, Rumah Sakit Indonesia telah hancur, satu orang WNI terbunuh,” kata Zuhair.

Baca juga: PMI berupaya membantu evakuasi WNI dari Gaza

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *