klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Polres Trenggalek bentuk timsus antisipasi gangguan Pemilu 2024

×

Polres Trenggalek bentuk timsus antisipasi gangguan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Trenggalek, Jatim (BERITA CALEG) – Kepolisian Resort Trenggalek, Jawa Timur membentuk tim khusus untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024.

Pengukuhan unit taktis itu dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono di halaman Mapolres Trenggalek, Selasa.

Example 300x600

“Tugas utama tim ini adalah mencegah dan menindak segala bentuk ancaman maupun potensi gangguan Kamtibmas di Trenggalek,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono usai mengukuhkan.

Ia menambahkan, unit taktis tersebut memiliki tugas khusus mengantisipasi segala gangguan keamanan yang berkadar ancaman tinggi maupun kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Dengan timsus ini, langkah pencegahan maupun penindakan dilakukan lebih cepat dan efisien, demi mengantisipasi rembetan gejolak sosial-politik yang bisa mempengaruhi stabilitas kamtibmas jelang pemilu maupun pilkada ke depan.

Timsus Macan Menak Sopal, kata Gathut, beranggotakan personel terlatih yang memiliki kompetensi unggul di bidang reserse kriminal yang dikomandani langsung oleh Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Zainul Abidin.

Untuk mendukung operasional di lapangan, tim itu dilengkapi dengan sarana penunjang seperti kendaraan operasional, rompi anti peluru, helm baja hingga senjata api organik laras pendek maupun panjang.

“Personel yang terlibat di dalamnya adalah anggota pilihan yang secara kemampuan memang di atas rata-rata dan memiliki kompetensi di bidangnya. Baik teknik penangkapan atau penyergapan, beladiri serta menguasai aturan perundang-undangan yang berlaku. Tim bertugas selama 1 x 24 jam dan siap digerakkan sewaktu-waktu,” ujarnya.

Dengan keberadaan Timsus Macan Menak Sopal, Gathut berharap dapat meminimalkan gangguan Kamtibmas sehingga stabilitas kamtibmas di Bumi Menak Sopal tetap kondusif.

Memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini memang rentan terjadi peningkatan potensi gangguan Kamtibmas.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya mengajak seluruh elemen, termasuk masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Dengan keberadaan tim ini, saya berharap, mampu mengungkap kasus, meminimalisir kejahatan dan menjawab tantangan yang ada serta menjaga stabilitas Kamtibmas kondusif di Trenggalek,” katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *