Politik

Polres Metro gelar simulasi Sispamkota jaga kondusivitas Pemilu 2024

0
×

Polres Metro gelar simulasi Sispamkota jaga kondusivitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Bandarlampung (BERITA CALEG) – Kepolisian Resor Metro (Polres) Metro, Polda Lampung, menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk menjaga kondusivitas menjelang dan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota tersebut.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menjelaskan, pihaknya memaksimalkan kinerja intelijen sebagai upaya deteksi dini adanya gangguan kamtibmas pada Pemilu 2024 di Kota Metro.

 

“Fungsi intelijen tetap akan melakukan pengawasan dan deteksi dini terhadap situasi kamtibmas yang ada, untuk mendeteksi potensi gangguan pemilu,” kata Heri Sulistyo Nugroho di Metro, Selasa.

 

 

Sispamkota ini dilaksanakan oleh Polres Metro dan seluruh jajaran Polda Lampung. “Kita akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin,” katanya.

 

Dalam melakukan pengamanan, pihaknya lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif sesuai dengan prosedur standar operasional (SOP). “Kami akan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dalam pengamanan,” katanya.

 

Ia berharap masyarakat juga berperan aktif membantu pihak Kepolisian untuk menghadirkan pemilu yang aman, damai serta kondusif.

 

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengemukakan, simulasi Sispamkota ini semakin meyakinkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Metro akan berjalan sukses.

 

Menurut dia, agar tercipta pemilu yang kondusif di Kota Metro, maka dibutuhkan partisipasi dari berbagai pihak termasuk yang paling utama ialah masyarakat.

 

“Pemilu ini merupakan acara kita bersama, baik penyelenggara, peserta maupun partai politik dan masyarakat. Maka semua harus terlibat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Metro,” katanya.

 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi/Hendra Kurniawan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *