klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Polres Gowa cek persiapan logistik Pemilu 2024

×

Polres Gowa cek persiapan logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Makassar (BERITA CALEG) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengecek pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU dan Bawaslu Gowa termasuk kesiapan logistik yang sudah tiba di gudang penyimpanan kabupaten setempat.

“Pengecekan ini dilakukan dengan harapan semua personel pengamanan bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU, Bawaslu, serta gudang logistik KPU dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” ujar Kepala Bidang Operasi Polres Gowa AKP Darwis Daud, Kamis.

Example 300x600

Peninjauan tersebut, kata Darwis, dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu, serta gudang logistik KPU Gowa demi memastikan kesiapan menghadapi Pemilu serentak 14 Februari 2024.

Ia pun memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut termasuk buku tamu dan buku mutasi piket jaga serta memperhatikan sikap sigap personil sebagai bagian dari kesiapan anggota dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Ini penting, karena upaya pengawasan dan pengendalian keamanan harus dijalankan dengan benar guna memastikan kelancaran dan keamann seluruh tahapan Pemilu,” katanya menekankan.

Secara terpisah, Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul menyampaikan untuk logistik Pemilu, baru bilik suara yang terbuat dari bahan duplex tiba di gudang logistik wilayah Panciro Gowa.

Jumlah bilik suara tersebut sudah tiba sebanyak 8.532 buah dari kebutuhan sebanyak 8.570 atau masih tersisa sebanyak 32 bilik suara. Sedangkan untuk logistik kotak suara belum ada informasi kapan tiba tetapi pengirimannya sementara perjalanan.

Mengenai perakitan bilik suara itu, kata Fitra, masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI, begitu pula pendistribusiannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang hari H pemungutan suara.

“Kalau untuk logistik bilik suara sampai 17 Oktober 2024, dan perakitannya tunggu arahan pimpinan, sebab distribusi logistik Pemilu biasanya mendekati hari H, baru di bawa kesana,” tuturnya menambahkan.

 
 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *