Politik

Polres Aceh Barat pastikan 2.556 bilik suara Pemilu 2024 dijaga ketat

0
×

Polres Aceh Barat pastikan 2.556 bilik suara Pemilu 2024 dijaga ketat

Sebarkan artikel ini



“Penjagaan gudang logistik pemilu merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu 2024,”

Meulaboh (BERITA CALEG) – Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana mengatakan logistik Pemilu berupa 2.556 bilik suara yang sudah tiba di Kabupaten Aceh Barat dan disimpan di Gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Meulaboh, kabupaten setempat dipastikan aman karena dilakukan penjagaan secara ketat oleh pihak kepolisian.

“Penjagaan gudang logistik pemilu merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu 2024,” kata AKBP Andi Kirana di Meulaboh, Rabu.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu KIP Aceh Barat, berlokasi di Desa Gampong Darat, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Ia mengatakan, pihaknya juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital, yang salah satunya adalah pengamanan gudang logistik dan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat sebagai lembaga penyelenggara Pemilu.

Menurutnya, pengamanan logistik pemilu merupakan salah satu prioritas Polri dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air.

Selain keamanan logistik, pihaknya juga terus berupaya melakukan komunikasi terkait pengiriman kertas suara dan bilik suara ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Barat.

Pihaknya menegaskan selalu siap siaga dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Aceh Barat, demikian AKBP Andi Kirana.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *