Politik

Politik kemarin, Masterplan Prabowo hingga aksi bela Palestina

0
×

Politik kemarin, Masterplan Prabowo hingga aksi bela Palestina

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG yang kami rangkum berita pilihan kemarin dan masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

1. Prabowo sebut sudah susun “masterplan” bersama tim Jokowi

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan sudah menyusun perencanaan utama atau masterplan bersama tim Presiden Joko Widodo untuk kebangkitan bangsa Indonesia.

“Saya bersama tim, bersama tim Bapak Joko Widodo, bersama tim dari koalisi yang besar, kita sudah menyusun suatu cetak biru, suatu roadmap (peta jalan), suatu masterplan yang menurut saya ini adalah jalan menuju kebangkitan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dalam sambutannya saat menerima deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu malam.

Prabowo mengaku optimistis bisa menyelesaikan masalah-masalah besar bangsa Indonesia, di antaranya adalah kemiskinan dan kekurangan gizi.

Selengkapnya baca disini.

2. Hasto sebut Gibran sudah dikuningkan Golkar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan Gibran Rakabuming Raka sudah bukan lagi menjadi bagian keluarga besar PDI Perjuangan karena sudah menjadi bagian dari Partai Golkar setelah dicalonkan menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

“Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di ‘kuning-kan’, di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi,” ujarnya saat ditanya terkait status Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP NTB di Mataram, Minggu.

Selengkapnya baca disini.

3. Wakil Ketua MPR sebut selamatkan Palestina bagian jihad konstitusi

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan bahwa upaya untuk menyelamatkan bangsa Palestina merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan jihad konstitusi.

“Menyelamatkan Palestina, menyelamatkan kemanusiaan, menyelamatkan Indonesia merupakan jihad konstitusi,” kata Jazilul saat orasi dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan bahwa dirinyq sebagai perwakilan MPR, memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama dengan rakyat Indonesia dalam mempertahankan dan membela hak serta martabat bangsa Palestina sesuai dengan nilai-nilai yang diatur dalam konstitusi negara Republik Indonesia.

Selengkapnya baca disini.

4. Gerindra terbuka untuk Gibran, Bobby, hingga Jokowi bergabung

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan Gerindra terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto, termasuk untuk keluarga Jokowi.

“Partai Gerindra adalah partai terbuka, siapa saja bisa masuk ke Gerindra,” kata Habiburokhman usai Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Jakarta di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan partainya terbuka tidak hanya kepada anggota keluarga Jokowi, tetapi juga ke masyarakat umum.

“Kami terbuka ya, tidak ada dikhususkan ke Gibran, ke Bobby, silakan saja kalau yang ingin masuk Partai Gerindra kami terbuka saja,” lanjutnya.

Selengkapnya baca disini.

5. Wapres Ma’ruf tunda agenda makan siang dengan tiga bakal cawapres

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunda pertemuan makan siang dengan tiga bakal calon wakil presiden yang dijadwalkan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (6/11), karena adanya agenda kenegaraan.

“Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan tiga bakal calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda,” kata Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan di Jakarta, Minggu malam.

Masduki menyampaikan penundaan ini karena Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri agenda sangat penting, yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

Selengkapnya baca disini.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *