Politik

Politik kemarin, Mahfud MD bacawapres Ganjar hingga Presiden ke Riyadh

0
×

Politik kemarin, Mahfud MD bacawapres Ganjar hingga Presiden ke Riyadh

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Berita Caleg, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

 

Megawati umumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar

 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

 

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

 

 

Koalisi Ganjar daftarkan pasangan capres-cawapres ke KPU hari pertama

 

Koalisi partai politik pengusung bakal capres Ganjar Pranowo akan mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya ke KPU pada hari pertama pembukaan yaitu 19 Oktober 2023.

 

“Rencananya demikian (mendaftarkan pasangan capres-cawapres). Tapi detail dan pastinya nanti disampaikan setelah pengumuman pagi ini oleh para ketua umum,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy di Jakarta, Rabu.

 

Pria yang akrab disapa Romy ini menegaskan hal itu akan langsung disampaikan oleh para ketua umum pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Adapun para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

 

 

Mahfud: Saya jadi bakal cawapres tidak keluar uang sepeser pun

 

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mohamad Mahfud MD mengatakan dirinya tidak mengeluarkan uang sedikit pun hingga ditunjuk menjadi kandidat pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

 

“Saudara percaya? Yakin 100 persen, bahkan 1.000 persen, saya masuk ke situ menjadi (bakal) cawapres, disetujui oleh partai koalisi, (saya) tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Dulu rame isunya wah ndak bisa, ndak punya uang nggak bisa jadi cawapres, nggak bisa capres, harus setor ke pimpinan partai. Ini sepeser pun sungguh tidak,” kata Mahfud MD ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu.

 

Mahfud menilai partai-partai yang berkoalisi mengusung bakal capres Ganjar Pranowo memang mencari dan mempertimbangkan tokoh-tokoh berkualitas sebagai bakal cawapres.

Muzani beri sinyal cawapres Prabowo diumumkan secepatnya usai rapat

 

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi sinyal nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Prabowo Subianto diumumkan secepatnya setelah para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) rapat.

 

Dia menyebut kemungkinan nama itu dibuka dalam hitungan jam setelah rapat.

 

“Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan,” kata Sekjen Gerindra saat ditemui di dekat kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu.

 

 

Presiden Jokowi lanjutkan kunjungan kenegaraan ke Riyadh Arab Saudi

 

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, usai melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Beijing, China.

 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu malam, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara bertolak menuju Riyadh, Arab Saudi, dari Beijing pada Rabu petang sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

 

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Negara di Beijing Capital International Airport adalah Menteri Perumahan dan Pembangunan Pedesaan China Ni Hong, Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigadir Jenderal Mar. Benny P. Nadeak.

 

Sebelumnya selama di Beijing, Presiden Jokowi antara lain melakukan kunjungan bilateral ke Presiden China Xi Jinping dan menghadiri Belt and Road International Cooperation ke-3.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *