klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politik kemarin, Jokowi tak arahkan dukung Prabowo hingga politik uang

×

Politik kemarin, Jokowi tak arahkan dukung Prabowo hingga politik uang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Lima berita politik pada Minggu (15/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Ketum Projo klaim Jokowi tak pernah arahkan Projo dukung Prabowo hingga MPR RI ingatkan politik uang bertentangan dengan Pancasila.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

Example 300x600

1. Ketum Projo Ganjar: Jokowi tak pernah arahkan Projo dukung Prabowo

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Ganjar Haposan Situmorang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak pernah mengarahkan sukarelawan Projo untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

“Tidak ada pernyataan Bapak Jokowi mendukung Prabowo. Tidak ada. Ini hanya rekaan atau manipulatif daripada kelompok tertentu untuk mengelabui rakyat,” kata Haposan Situmorang usai menghadiri deklarasi dukungan Ganjar Pranowo dari sejumlah DPC Projo di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Anggota MPR RI: Politik uang bertentangan dengan Pancasila

Anggota MPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur iming-iming mendapatkan politik uang saat pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada tahun 2024 karena tindakan itu bertentangan dengan Pancasila.

“Money politic (politik uang) itu tidak Pancasila,” tegas Nur Azizah Tamhid dalam acara “Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Sistem Demokrasi Pancasila” di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Anies-Muhaimin sudah kirim surat pemberitahuan pendaftaran ke KPU

Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi F. Taslim mengatakan dalam surat tersebut tertulis keterangan bahwa Anies-Muhaimin akan mendaftar ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Hermawi dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Prabowo terima dukungan relawan Matahari 08

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menerima dukungan dari kelompok relawan Mata Hari Rakyat Indonesia (Matahari) 08 yang mayoritas berasal dari kalangan emak-emak dan milenial.

“Saya terima dukungan saudara-saudara, saya ingin berjuang bersama saudara-saudara, saya ingin bersama saudara, bersama kekuatan rakyat, saya ingin melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi,” kata Prabowo dalam pidatonya saat menghadiri Deklarasi Matahari 08 di kawasan Jakarta Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. TPN GP tidak pusingkan dukungan Relawan Jokowi ke Prabowo

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) menyatakan tidak memusingkan arah dukungan sukarelawan Jokowi pada Pemilu 2024 kepada Prabowo Subianto.

“Kalau untuk relawan, itu hak masing-masing,” kata Ketua TPN Ganjar Presiden Arsjad Rasjid di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *