klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politik kemarin, Jokowi di IKN hingga DCT DPR RI Pemilu 2024

×

Politik kemarin, Jokowi di IKN hingga DCT DPR RI Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG pada Jumat (3/11), mulai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berkegiatan di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan daftar calon tetap (DCT) DPR RI untuk Pemilu 2024.

Berikut rangkuman berita bidang politik untuk Anda simak kembali.

Example 300x600

1. Jokowi berbincang dengan menteri awali pagi ketiga di IKN

Presiden Joko Widodo berbincang dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju sambil menikmati pagi cerah untuk mengawali hari ketiga di lokasi tempatnya bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat.

Selengkapnya di sini.

2. KPU tetapkan 9.917 DCT anggota DPR RI di Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan 9.917 daftar calon tetap (DCT) untuk anggota DPR RI dari 18 partai peserta Pemilu 2024 yang tersebar di 84 daerah pemilihan (dapil).

“Untuk DCT anggota DPR RI pada Pemilu 2024, setelah kami verifikasi jumlah yang memenuhi syarat untuk masuk DCT, adalah 9.917,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

3. Pengamat: Prabowo-Gibran paling kompeten wujudkan Indonesia Emas 2045

Analis Politik Forum Doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai paling konkret mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Itu dikarenakan keduanya mempunyai fokus untuk meningkatkan kualitas manusia, ketersediaan infrastruktur, dan kebijakan pemerintah,” kata Ade Reza Hariyadi dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Selengkapnya di sini.

4. Ganjar Pranowo: “Banteng” tak boleh cengeng

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menegaskan para “banteng” yang merupakan kader militan dari PDI Perjuangan tak boleh cengeng menghadapi berbagai persoalan politik yang ada menjelang Pilpres 2024.

“Banteng ketaton (terluka) itu tidak pernah cengeng. Dia akan keras,” ujar Ganjar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Selengkapnya di sini.

5. Din Syamsuddin siap kampanyekan pasangan Anies-Muhaimin

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan, siap mengampanyekan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

“Saya datang menunjukkan dukungan, walaupun belum waktunya kampanye,” katanya di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *