klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politik kemarin, Indonesia Emas 2045 hingga PDIP sambut CALD Party

×

Politik kemarin, Indonesia Emas 2045 hingga PDIP sambut CALD Party

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

 

Example 300x600

 

1. Presiden: Indonesia miliki peluang besar capai Indonesia Emas 2045

 

Presiden RI Joko Widodo menekankan Indonesia memiliki peluang besar mencapai Indonesia Emas 2045 dengan adanya bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030.

 

Demikian disampaikan Jokowi dalam ucapan Hari Sumpah Pemuda yang diunggah dalam media sosial Instagram @jokowi sebagaimana dipantau di Jakarta, Sabtu.

 

“Indonesia memiliki peluang besar dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 berupa bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030-an. Saat itu penduduk usia produktif kita melimpah,” ujar Jokowi.

 

 

2. Gibran kunjungi komunitas seni di Boyolali

 

Gibran Rakabuming Raka mengunjungi komunitas seni di Dukuh Salam, Desa Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada safari politik pertamanya usai mendaftar sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

“Ya, ini tadi mampir sebentar ke salah satu sanggar yang ada di sini. Luar biasa sekali, isinya anak-anak muda semua yang masih nguri-uri budaya,” kata Gibran saat mengunjungi Padepokan Turonggo Seto di Kabupaten Boyolali, Sabtu.

 

Terkait dengan kegiatan anak-anak muda tersebut, bakal calon wakil presiden itu mengatakan bahwa Pemerintah harus mendukung mereka.

 

“Seperti yang saya katakan kemarin, hal-hal yang terkait anak muda, generasi Z, milenial, santri pasti kami dukung penuh,” katanya.

 

 

3. PPP: Yenny Wahid gabung TPN Ganjar beri semangat peningkatan elektoral

 

Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan menilai bergabungnya Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan memberikan semangat peningkatan elektoral.

 

“Ini memberikan semangat baru bagi peningkatan elektoral pasangan Mas Ganjar-Mahfud dan PPP,” kata Usman dalam katerangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

 

Usman mengatakan bahwa PPP sendiri merupakan anak kandung dari Nahdlatul Ulama (NU).

 

“PPP, Pak Mahfud dan Mbak Yenny akan all out menggarap Pulau Jawa karena PPP adalah anak kandung NU,” katanya.

 

 

4. Kapolri: Jangan sampai perbedaan rusak persatuan

 

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada semua pihak bahwa perbedaan pilihan dalam kontestasi Pemilu 2024 agar tidak merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

 

“Walaupun terjadi perbedaan-perbedaan pendapat, itu hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pendapat, perbedaan pilihan merusak persatuan dan kesatuan yang harus terus kita jaga,” kata Jenderal Pol. Listyo Sigit di Jakarta, Sabtu.

 

Diharapkan pula bahwa pelaksanaan pesta demokrasi setiap 5 tahun itu dapat dirasakan dan dilaksanakan dengan riang dan gembira.

 

Kapolri juga mengajak semua pihak untuk menjaga politik yang bermartabat.

 

“Kita hindari hal-hal yang bisa memecah belah rakyat, bisa memecah belah masyarakat dan agama,” katanya.

 

 

5. PDIP sambut Perwakilan Dewan Liberal dan Demokrat Asia

 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut kehadiran perwakilan Council of Asian Liberal and Democrat (CALD Party) atau Dewan Liberal dan Demokrat Asia dalam kegiatan workshop di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


“Welcome, selamat datang,” kata Hasto, saat menyambut para delegasi, Sabtu pagi.

 

Hasto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan Wakil Sekretaris Jenderal Sadarestuwati menyambut delegasi dari sembilan negara pengurus partai politik.

 

Saat tiba di Sekolah Partai PDI Perjuangan, para delegasi disambut dengan simbolis pengalungan bunga oleh Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati. Setelah itu, berkeliling area sekolah partai berlambang banteng tersebut.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *