Politik

Polisi berlakukan sistem satu arah sejak pagi antisipasi macet Puncak

×

Polisi berlakukan sistem satu arah sejak pagi antisipasi macet Puncak

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


“Kami terus melakukan kordinasi dengan Polres Bogor, guna mencairkan ekor antrean yang terus memanjang di wilayah hukum Polres Cianjur, dimana ekor antrean sudah lebih dari 6 kilometer dengan laju kendaraan terhenti, meski sistem satu arah masih berjCianjur (BERITA CALEG) – Kepolisian Resort Cianjur, Jawa Barat, memberlakukan sistem satu arah menuju Bogor mulai dari Puncak Pass, sejak pagi hingga petang seiring meningkatnya volume kendaraan pemilir dan wisatawan sehingga menyebabkan antrean sepanjang 6 kilometer, Sabtu (13/4).

Pewarta Berita Caleg melaporkan, antrean kendaraan sudah terlihat sejak pagi hingga siang didominasi kendaraan pemilir yang hendak kembali ke kota asalnya masing-masing di Jabodetabek, berbaur dengan kendaraan wisatawan sehingga menyebabkan antrean di sepanjang jalur Puncak.

Volume kendaraan terus bertambah menjelang siang, sehingga menyebabkan antrean panjang kendaraan dengan laju tersendat, sehingga petugas memberlakukan sistem satu arah menuju Bogor guna mengantisipasi macet total di jalur Puncak sejak Sabtu pagi.

Hingga pukul 15.30 WIB, sistem satu arah belum dapat mencairkan antrean di sepanjang jalur Puncak-Cipanas, sehingga ekor antrean terus memanjang, sehingga sejumlah penyekatan diberlakukan petugas di masing-masing pos pam.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Mulyana, mengatakan sistem satu arah diberlakukan sejak pagi hingga Sabtu petang namun belum dapat mencairkan antrean seiring tingginya volume kendaraan di wilayah hukum Polres Bogor.

Sehingga penyekatan dan rekayasa arus dilakukan petugas di masing-masing pos pam dan tim pengurai berupaya mengarahkan pengendara dengan tujuan Bogor untuk mengambil jalur alternatif di kawasan Cipanas dan Puncak.

“Kami terus melakukan kordinasi dengan Polres Bogor, guna mencairkan ekor antrean yang terus memanjang di wilayah hukum Polres Cianjur, dimana ekor antrean sudah lebih dari 6 kilometer dengan laju kendaraan terhenti, meski sistem satu arah masih berjalan,” katanya.

Pihaknya berencana untuk menutup jalur menuju Puncak dari Tugu Lampu Gentur, By Pass-Cianjur, jika antrean terus memanjang dan kendaraan dengan tujuan Bogor dan seterusnya akan diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Sementara sejumlah pengendara mengaku sudah terjebak sejak pukul 9.00 WIB di jalur Puncak, dengan laju kendaraan terhenti selama beberapa puluh menit dan hanya bergerak sejauh beberapa meter.

“Saya sudah terjebak selama 5 jam di kawasan Ciloto-Puncak, kendaraan hanya bergerak beberapa meter dan berhenti selama puluhan menit, saya berencana menjemput keluarga di Depok untuk pulang ke Cianjur,” kata pengendara asal Cianjur, Asep Rojudin.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *