Politik

Polda Sulut gelar apel pengamanan tahapan pencalonan Presiden-Wapres

0
×

Polda Sulut gelar apel pengamanan tahapan pencalonan Presiden-Wapres

Sebarkan artikel ini



“Oleh karena itu, kita harus menjamin keamanan dan ketertiban serta mendukung penyelenggaraan Pemilu ini agar bisa berjalan dengan baik dan lancar,”

Manado (BERITA CALEG) – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar apel kesiapan pengamanan tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI serta calon anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi Sulut dan DPRD kabupaten/kota dalam Pemilu 2024 di wilayah Polda Sulut, di Manado, Kamis.

Apel tersebut diikuti ratusan personel yang ditugaskan dalam Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Samrat 2023-2024” tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden RI serta calon anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi Sulut dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sesuai surat perintah Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, kurang lebih 323 personel ditugaskan dalam pengamanan tahapan pencalonan tersebut yang terbagi menjadi tujuh Satgas.

Masing-masing Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

Sesuai surat perintah tersebut pula, tugas pengamanan berlangsung selama 38 hari, sejak tanggal 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Direktur Samapta Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta mengatakan, masing-masing Satgas memiliki peranan dan fungsi yang berbeda-beda.

“Walaupun tugasnya berbeda-beda tetapi rekan-rekan adalah satu kesatuan yang kuat, utuh, dan bersatu dalam menghadapi Operasi Mantap Brata ini,” katanya. Ekawana.

Ekawana mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

“Oleh karena itu, kita harus menjamin keamanan dan ketertiban serta mendukung penyelenggaraan Pemilu ini agar bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ekawana

selaku Kasatgas Opsda Mantap Brata Samrat 2023-2024.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *