Politik

Polda Maluku sambangi warga pesisir cipta Kamtibmas jelang Pemilu

×

Polda Maluku sambangi warga pesisir cipta Kamtibmas jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

“Kegiatan sambang masyarakat pesisir ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir menjelang Pemilu serentak 2024,”

Ambon (BERITA CALEG) – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku dari Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku, menyambangi masyarakat pesisir guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Masyarakat yang dikunjungi di kawasan pelabuhan Hurnala dan pelabuhan Mamoking, Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kegiatan sambang masyarakat pesisir ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir menjelang Pemilu serentak 2024,” kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol. Handoyo Santoso, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, aparat Polairud juga menyampaikan imbauan Kamtibmas. Masyarakat diharapkan dapat bersama aparat keamanan menjaga situasi kondusif di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Tim OMB Polda Maluku juga berpesan kepada masyarakat agar menghindari mengonsumsi minuman keras yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi.

“Bagi masyarakat juga bisa segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas,” pintanya.

Sebelumnya, Polda Maluku telah menyatakan, akan terus gencar melakukan patroli di wilayah-wilayah penting dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Maluku.

Hal ini guna menciptakan situasi aman dan damai menjelang hingga selesai Pemilu 2024.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *