Politik

Pj Gubernur Kaltim pantau arus mudik di Bandara Sepinggan

×

Pj Gubernur Kaltim pantau arus mudik di Bandara Sepinggan

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


“Untuk sekarang ada 175 penerbangan. Jadi naik antara 17 sampai 20 persen,”Jakarta (BERITA CALEG) – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantu puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) di Balikpapan, Minggu.

“Untuk sekarang ada 175 penerbangan. Jadi naik antara 17 sampai 20 persen,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut dia, dengan adanya kenaikan itu, masih sangat memungkinkan dengan fasilitas sangat bagus yang dibangun pemerintah. Lanjut dia, karena bandara disiapkan untuk menjadi pintu gerbangnya atau HUB nya Kalimantan.

“Sehingga secara infrastruktur, sangat kita siapkan dengan baik,” ujarnya.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu turut memantau aktivitas di posko-posko, yang menjadi tempat pusat komando dalam layanan arus mudik.

Akmal juga melihat posko kesehatan dan pelayanan berjalan dengan baik dilengkapi fasilitas sangat baik dan memadai. Bahkan diakuinya, Bandara saat ini sudah membuat banyak inovasi, seperti membuat mini theater bagi mereka yang menunggu pesawat bisa sambil nonton.

“Selain itu, fasilitas musolanya juga sudah bagus dan sangat representatif. Mudah-mudahan fasilitas yang diberikan oleh Angkasa Pura bisa memanjakan pemudik-pemudik kita,” harapnya.

Akmal berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan. Dia mengingatkan pemudik yang membawa anak yang kondisinya sedang sakit agar bisa diperiksakan di fasilitas kesehatan di bandara.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *