klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Perindo tanggapi Zulkieflimansyah soal survei Ganjar-Mahfud di NTB 

×

Perindo tanggapi Zulkieflimansyah soal survei Ganjar-Mahfud di NTB 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Saya rasa tendensi Pak Zul jelas untuk menggiring opiniJakarta (BERITA CALEG) – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menanggapi pernyataan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, terkait hasil survei pasangan calon Ganjar-Mahfud paling rendah di NTB.

“Hal ini jelas menurunkan ikhtiar Tuanku Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di NTB,” kata Sekretaris DPW NTB M Nashib Ikroman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Example 300x600

Pernyataan Zulkieflimansyah tersebut, katanya, hanya untuk mencari sensasi dan jauh dari kebenaran. Bahkan hal itu bisa dianggap offside.

Bahkan, posisi Zulkieflimansyah tidak bisa dilepaskan dari posisinya selaku politisi PKS sekaligus juru bicara Timnas pasangan Anies-Muhaimin. Apalagi pernyataan itu disampaikan pada acara Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI), yang sudah memiliki sikap yang jelas soal pemilihan presiden (Pilpres).

NWDI lanjut dia, di bawah pimpinan Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar-Mahfud TGB HM Zainul Majdi, yang sekaligus Ketua Harian Nasional Partai Perindo.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo: Menangkan dulu Ganjar baru bicara bagi-bagi

Baca juga: Ini tanggapan mantan Gubernur NTB soal video viral survei capres

“Saya rasa tendensi Pak Zul jelas untuk menggiring opini,” ujarnya.

Dia menegaskan pernyataan Zulkieflimansyah itu menjadi catatan bagi Partai Perindo, karena dilakukan di ruang publik, dan apa yang diungkapkan tidak memiliki konteks dalam acara tersebut.

Mengenai pemenangan Ganjar Mahfud, kata dia, Partai Perindo dan semua partai pendukung Ganjar-Mahfud telah solid. NWDI juga solid bekerja di lapangan.

Menurut dia, seperti yang disampaikan oleh TGB belum lama ini, hasil lembaga survei dapat juga dilihat sebagai alat penggiringan opini dan pengkondisian kepada masyarakat.

“Di NTB, kami mencatat terus ada peningkatan yang baik terkait nama Ganjar-Mahfud di masyarakat,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, dalam acara pelantikan Himmah NWDI, Zulkieflimansyah menyebut hasil survei Ganjar-Mahfud terendah di NTB. Survei dengan 6.000 responden itu diklaim akurat. Zulkieflimansyah sendiri hadir dalam acara ini selaku Dewan Pakar PB NWDI.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TGB sebut Ganjar-Mahfud miliki kesepahaman dengan Muhammadiyah

Baca juga: Pernyataan mantan Gubernur NTB dinilai ngawur soal survei Ganjar

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *