klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pemkab Mukomuko distribusikan motor ke PPK-Panwascam 

×

Pemkab Mukomuko distribusikan motor ke PPK-Panwascam 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



“Kita sudah kumpulkan, Insya Allah dalam waktu dekat kita distribusikan ke PPK dan Panwascam,”

Example 300x600

Mukomuko (BERITA CALEG) –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mendistribusikan sebanyak 30 unit sepeda motor untuk operasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menyukseskan Pilkada 2024.

 

“Kita sudah kumpulkan, Insya Allah dalam waktu dekat kita distribusikan ke PPK dan Panwascam,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Abdiyanto di Mukomuko, Jumat.

 

Sebanyak 30 unit sepeda motor yang akan dipinjamkan untuk operasional PPK dan Panwascam tersebut merupakan sepeda motor lama yang dulunya pernah dipinjamkam ke PPK dan Panwascam pada Pemilu sebelumnya.

 

Dari sebanyak 30 unit sepeda motor yang pernah dipinjamkan ke PPK dan Panwacam yang tersebar di 15 kecamatan, ada satu sepeda motor yang hilang.

 

“Insha Allah motor yang kurang itu nanti kita cari penggantinya,” ujarnya.

 

Ia memastikan, sebanyak 30 unit sepeda motor yang dipinjamkan ke PPK dan Panwascam tersebut masih sangat bagus, dan kondisi sepeda motor masih sangat sehat.

 

Ia mengatakan, pemerintah daerah meminjamkan sepeda motor untuk menunjang berbagai kegiatan PPK dan Panwascam selama melaksanakan melaksanakan tugasnya di wilayahnya masing-masing.

 

Menurutnya, karena PPK dan Panwascam kemungkinan tidak bisa kerja maksimal dan optimal jika mereka tidak didukung fasilitas kendaraan dinas melakukan aktivitasnya.

 

Untuk itu, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Mukomuko selalu komitmen untuk mendukung kegiatan KPU dan Bawaslu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Sementara itu, katanya, PPK dan Panwascam memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Dua badan ad hoc tersebut, beserta jajaran di bawahnya baik itu PPS, Pengawas Desa dan Kelurahan, KPPS dan Pengawas TPS, adalah ujung tombak dalam mensukseskan Pemilu.

 

“Karena posisi PPK dan Panwascam di wilayah kecamatan tersebut sangat dekat dengan masyarakat sebagai pemilih dalam Pemilu 2024 di daerah ini,” ujar Abdiyanto.

 

 

 

 

 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *