klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pemkab Kubu Raya siap gelar Pilkades 25 desa mulai besok

×

Pemkab Kubu Raya siap gelar Pilkades 25 desa mulai besok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Pontianak (BERITA CALEG) – Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat,  Muda Mahendrawan mengatakan pemerintah kabupaten  telah siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  akan diikuti sebanyak 25 desa mulai besok (17/10).

“Untuk mematangkan kegiatan Pilkades ini, kita telah menyiapkan berbagai hal dan melakukan rapat persiapan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023,” kata Muda di Sungai Raya, Senin.

Example 300x600

Persiapan akhir untuk pelaksanaan Pilkades di Kubu Raya, katanya  sudah melalui dan terkonfirmasi dengan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD).

“Pada Pilkades ini ada Pilkades pemimpin baru dengan dengan  sudah berjalan dan ada Pilkades desa baru, dan ada juga desa yang PAW (Pergantian Antar Waktu),” tuturnya.

Karena itu, lanjut Muda, ada beberapa situasi yang berbeda pada Pilkades ini. Namun semua proses sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapannya.

“Pada prinsipnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa sudah siap melaksanakan Pilkades di 25 desa ini,” terang Muda.

Muda mengingatkan pada pelaksanaan Pilkades, yang sering menjadi kerentanan yakni terkait isu Daftar Pemilih Tetap (DPT), isu keterwakilan atau yang masuk daftar pemilih.

“Ini problem yang pernah terjadi pada tiga tahun yang lalu. Saat itu diskresinya adalah kartu keluarga(KK) dan kartu tanda penduduk(KTP)  sekaligus dan diputuskan di TPS tetapi di atas jam dua belas malam (00.00), apakah kita akan mengambil langkah diskresi pada rapat ini, nanti disepakati,” kata Muda.

Muda meyakini semua yang terlibat dalam pengawalan Pilkades sudah sangat berpengalaman. Terlebih saat ini Kubu Raya sudah menjadi daerah yang sangat toleran.

Baca juga: Bupati Kubu Raya ajak pemilih pemula edukasi masyarakat dengan medsos

Baca juga: Kemendes PDTT anugerahi Kubu Raya status mandiri indeks transmigrasi

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *