klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PeanGarda24 sebut pembangunan sangat masif di era Jokowi

×

PeanGarda24 sebut pembangunan sangat masif di era Jokowi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –
Koordinator Nasional PeranGarda24 Ridwan S menyebut pembangunan sangat masif dan signifikan telah dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam 10 tahun terakhir.

“Terima kasih Jokowi telah mempercepat pemerataan pembangunan dan mengurangi biaya logistik antara Pulau Batam dan Pulau Bintan serta dapat mengefisiensikan mobilitas kendaraan dari kedua wilayah kami,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Example 300x600

Ridwan merinci proyek-proyek pembangunan ke depannya harus tetap didukung, seperti Jembatan Batam – Bintan akan dibangun sepanjang 14,753 kilometer (km) dengan pembagian 7,98 km untuk Pulau Bintan – Pulau Tanjung Sauh dan 6,76 km untuk Pulau Tanjung Sauh – Pulau Batam.

Baca juga: Jokowi resmikan pembangunan Polres Khusus IKN berbiaya Rp160 miliar

Baca juga: Jokowi: Harga cabai rawit dan bawang merah di Pasar Waru Penajam baik

Jika merujuk Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020 – 2024, rincian proyek tersebut akan didesain bisa menampung kecepatan 80 km/jam, Lebar Lajur: 3,6 meter, Lebar Bahu Luar: 3,0 meter, Lebar Bahu Dalam: 1,5 meter, Lebar Median (termasuk bahu dalam): 4,0 meter, Jumlah Junction: 2 di Batam dan Bintan serta Jumlah Interchange: 1 di Tanjung Sauh.

“Ucapan terima kasih kepada Jokowi, dan hanya sosok Gibran yang dipastikan akan melanjutkan perjuangan pembangunan tersebut dilakukan di beberapa titik tersebar di berbagai provinsi,” katanya menegaskan.

Menurutnya, PeranGarda24 pun akan memberikan dukungan yang nyata kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga dapat melanjutkan kerja-kerja positif pemerintahan saat ini.

Dia mengingatkan, masih ada beberapa proyek strategis yang perlu digarap sehingga mobilitas yang maksimal dapat terjadi di seluruh penjuru Indonesia. Apresiasi digelar di sejumlah titik lain, seperti IKN, Tol Twin Tunnel Cisumdawu, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bendungan Nganjuk, Jembatan Batam-Bintan, PLTS Cirata, Tol Cijago.

“Ke depannya, PeranGarda24 akan terus menyuarakan fakta keberhasilan Jokowi dan keberlanjutan yang akan di lakukan oleh Gibran,” katanya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *