Politik

PDIP yakin Ganjar menang 95 persen di Bali di luar efek Jokowi

0
×

PDIP yakin Ganjar menang 95 persen di Bali di luar efek Jokowi

Sebarkan artikel ini




Denpasar (BERITA CALEG) – DPD PDI Perjuangan Bali meyakini pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang mutlak 95 persen di Pulau Dewata di luar pengaruh/efek figur Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster ketika disinggung soal pengaruh pendukung Jokowi dalam mendulang suara masyarakat, sementara sebelumnya Puan Maharani justru meminta wartawan menanyakan langsung ke Jokowi mengenai pilihannya.

“Saya kira (pilihan Jokowi) tidak berpengaruh,” kata Koster setelah rapat konsolidasi PDI Perjuangan Bali di Denpasar, Jumat.

“Ya soal sikap Pak Jokowi saya tidak tahu dan mengerti, saya serahkan kepada petinggi dewan pimpinan pusat, tugas kami bekerja bersama kader partai, pengusung, dan masyarakat gotong royong memenangkan Pak Ganjar 95 persen,” sambungnya.

Koster mengakui bahwa 2019, Jokowi memenangkan pemilihan presiden dengan lebih dari 91 persen suara di Bali, sementara PDI Perjuangan di angka 54,37 persen, artinya figur Jokowi memiliki penggemar tersendiri.

Melihat kemenangan ayah dari Wali Kota Solo itu, Koster sejak awal menetapkan angka 95 persen untuk Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang, dan hingga saat ini tak ada perubahan meski dinamika politik terus bergerak.

“Untuk partai, kami harapkan 60 persen targetnya Pilpres, apapun yang terjadi dinamika politiknya target kami di Bali 95 persen untuk Pak Ganjar dan Mahfud, bukan soal optimistis atau tidak tapi harus kejar bisa tercapai. Tidak ada revisi tetap mudah-mudahan bisa tercapai,” tegasnya.

Mantan Gubernur Bali itu tidak ingin banyak bicara soal strategi memenangkan Ganjar Pranowo, termasuk manuver-manuver lawan di lapangan, yang pasti saat ini mereka telah membentuk tim pemenangan dan selanjutnya mengumpulkan relawan.

Di tingkat provinsi, Koster ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, didukung wakilnya dari partai koalisi yaitu Hanura, Perindo, dan PPP, sementara sekretaris dan bendaranya PDI Perjuangan Bali.

Ia percaya diri dengan figur Ganjar Pranowo yang tak kalah dari Jokowi, apalagi didukung Mahfud MD yang memiliki penerimaan baik di tengah masyarakat Bali, sehingga besar harapan mereka pasangan calon ini langsung menang pada putaran pertama.

“Sekarang juga figur pasangannya sangat bagus, malah komplit saling melengkapi ada Pak Ganjar dan Mahfud. Di Bali jaringan Madura dan Jawa banyak, kami harap solid bergerak, responnya bagus,” tutur Koster.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *