klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PDIP fokus pada tiga isu krusial jelang Pemilu 2024

×

PDIP fokus pada tiga isu krusial jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Makassar (BERITA CALEG) – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan fokus pada tiga isu krusial menghadapi kontestasi politik, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Terdapat tiga eskalasi isu krusial yang harus diperhatikan jelang Pemilu, yakni isu politik indentitas, hoax, dan ujaran kebencian,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 1 dalam menyongsong Pemilu 2024 di Makassar, Jumat.

Example 300x600

Rakorwil ini merupakan ajang untuk memperkokoh kesolidan kader PDI Perjuangan di Sulsel, agar bisa memenangkan kontestasi Pemilu 2024, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

Andi Ridwan menyebut tiga isu tersebut kerap dijadikan oleh kompetitor sebagai senjata pamungkas dalam mempengaruhi pemilih. Maka dari itu, Pileg dan Pilpres ialah agenda politik yang utuh untuk diakselerasikan.

“Maka dari itu, kami sedini mungkin lengkapi diri dengan referensi yang memadai untuk meng-counter isu-isu tersebut,” ujarnya.

Segala kemungkinan, kata dia, harus dipikirkan dan dibuatkan konsepsinya, baik menyangkut branding partai dan branding personal capres-cawapres yang diusung PDIP di masyarakat, maupun menyangkut serangan-serangan negatif untuk partai dan capres-cawapres kita,” kata Anggota DPR RI itu.

ARW juga menekankan, lewat Rakorwil kali ini, kader-kader PDI Perjuangan di Sulsel bisa lebih membangun koordinasi dan konsolidasi untuk mewujudkan rasionalitas kerja aktif kepartaian.

“Melakukan pencitraan diri sebagai caleg memang penting, tapi tanamkan dalam diri bahwa yang penting sesungguhnya adalah eksistensi partai secara menyeluruh. Itu artinya bahwa panggilan partai atau instruksi partai di atas segalanya,” kata Andi Ridwan menegaskan.

Di sisa waktu sekitar 60 hari lagi, tambah ARW, kerja-kerja kepartaian yang ditopang dengan sumber daya bisa disiapkan lebih terukur, terarah, dan sistematis.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Risfayanti Muin menjelaskan Rakorwil dilaksanakan secara terpisah berdasarkan lokus dan pemetaan wilayahnya.

Sebelumnya, PDIP Sulsel telah menggelar Rakorwil di Kabupaten Soppeng dan Luwu Timur.

Khusus pada Rakorwil kali ini membahas koordinasi partai dalam persiapan melakukan agresi politik pemenangan partai pada Pileg dan Pilpres 2024, khususnya untuk DPR RI wilayah 1 Sulsel dan DPRD provinsi wilayah 1, 2, 3, dan.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Sekretaris, Rudy Piter Goni; Bendahara, Alimuddin; Wali Ketua, Iqbal Arifin; hingga Moh Ramdhan Pomanto (kader PDI Perjuangan/Wali Kota Makassar).

Selain itu, hadir juga para elite DPC PDI Perjuangan wilayah 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar), seluruh Caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel, seluruh Caleg DPRD Propinsi Dapil 1, 2, 3 dan 4. Juga Anggota DPR RI Dapil 1 dan Anggota DPRD Propinsi dapil 1 dan 2.

Baca juga: Bukan basis, PDIP apresiasi tiga kemenangan kader di Pilkada Sulsel

Baca juga: PDIP target menang delapan daerah Pilkada Sulsel

Baca juga: PDI-P daftarkan 85 Bacaleg di KPU Sulsel

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Guido Merung
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *