Politik

Panglima TNI instruksikan pejabat baru buat terobosan

×

Panglima TNI instruksikan pejabat baru buat terobosan

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menginstruksikan jajaran pejabat baru TNI di antaranya Danjen Akademi TNI, Kepala BAIS TNI dan Inspektur Jenderal  TNI untuk membuat berbagai terobosan yang inovatif dan kreatif  agar TNI selalu dapat merespons perkembangan zaman.

”Pergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi. Selain itu juga untuk mengembangkan karier bagi perwira yang bersangkutan, juga memiliki maksud untuk penyegaran pemikiran, peningkatan kualitas kinerja, serta perbaikan produktivitas organisasi,” kata Panglima TNI saat upacara sertijab, di Jakarta, Rabu (27/3), sebagaimana dikutip dari siaran resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

Dalam acara itu, beberapa perwira tinggi TNI resmi mengisi pos-pos baru, di antaranya Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto sebagai Inspektur Jenderal TNI, kemudian Letnan Jenderal TNI Rudianto sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI, Mayjen TNI Yudi Abrimantyo sebagai Kepala BAIS TNI, dan Brigjen TNI Jamalullael sebagai Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI.

Jajaran pejabat baru TNI itu menempati posisi baru sebagaimana Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 yang diteken oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto pada 22 Maret 2024.

Dalam acara itu, Agus juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pejabat lama, yang salah satu di antaranya juga mendekati masa pensiun, yaitu Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Di lokasi terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali juga memimpin serah terima jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Danseskoal) dari Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi kepada Laksamana Pertama TNI Fauzi di Markas Komando Seskoal, Jakarta, Rabu.

Dalam amanatnya, Ali berharap pergantian pejabat itu menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja organisasi.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali (tengah) berfoto bersama Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Fauzi (kanan) dan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi (kiri) selepas upacara serah terima jabatan Danseskoal di Markas Komando Seskoal, Jakarta, Rabu (27/3/2024). BERITA CALEG/HO-Dinas Penerangan TNI AL.

“Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, Seskoal bertransformasi menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan modern dan berhasil menghadapi semua tantangan yang dihadapi TNI AL serta menempatkan lembaga pendidikan Seskoal sebagai ujung tombak dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas,” kata KSAL

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *