klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

OSO ingatkan caleg Hanura punya konsep untuk masyarakat

×

OSO ingatkan caleg Hanura punya konsep untuk masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Konsep berpolitik harus dikuasai kader agar dapat memenangi kontestasi Pemilu 2024.

Example 300x600

Manado (BERITA CALEG) – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan calon anggota legislatif (caleg) dari partainya mempunyai konsep matang yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Mereka harus punya konsep yang mereka jual, yang mereka berikan kepada masyarakat pemilihnya. Betul enggak masyarakat pemilih ini tertarik dengan apa yang mereka jual?” kata OSO usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis Calon Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota DPD Partai Hanura Sulawesi Utara di Manado, Jumat.

OSO menjelaskan bahwa caleg harus memahami kebutuhan atau keresahan masyarakat. Dengan begitu, caleg dapat menyusun konsep untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Itu harus mereka bangun, sesuatu ide yang telah diatur oleh partai, kemudian mereka melaksanakan dengan sesungguh hati, dengan memakai hati nurani. Itu akan diterima oleh masyarakat di daerahnya, dan masyarakat daerah bangga bahwa ini ada sebuah partai yang betul-betul berpihak pada daerah,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura mempunyai program kedaerahan untuk membangun dan memajukan daerah secara kolektif.

Menurut OSO, masyarakat di daerah akan merasakan langsung kinerja para caleg jika terpilih.

“Bukan daerahisme, melainkan membangun daerah bersama-sama orang daerah dan memajukan daerahnya masing-masing. Itu prinsipnya,” paparnya.

Terkait dengan hasil Pemilu 2024, OSO berharap Hanura bisa mendapatkan hasil yang maksimal, yakni kemenangan sesuai dengan kebutuhan partai. Dalam hal ini, dia optimistis akan target tersebut.

“Harus. Partai itu harus optimis. Kalau partai enggak optimis, jangan jadi partai,” katanya.

Baca juga: OSO: Tak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi terkait Pilpres 2024

Baca juga: Oso soal cawapres Ganjar: Tunggu tanggal mainnya

Sementara itu, OSO dalam sambutannya menjelaskan bahwa konsep berpolitik harus dikuasai kader agar dapat memenangi kontestasi Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, dia mempersilakan kader untuk berdiskusi dalam forum bimbingan teknis itu.

“Partai Hanura mau menang, tetapi untuk mengumpulkan suara menangnya bagaimana? Saudara harus dari sekarang sudah berpikir yang betul-betul mempunyai strategi dari bawah sampai ke atas,” katanya di hadapan peserta bimbingan teknis caleg Hanura.

Tidak luput, OSO mengingatkan kepada caleg Hanura untuk menaruh perhatian kepada kaum muda. Pasalnya, generasi milenial menjadi mayoritas pemilih pada pemilu tahun depan.

“Jadi, kalau mau menang, Anda mesti men-touch (menyentuh), merangkul itu semua, mengajak mereka, dan beri kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama Hanura. Kasih kesempatan dengan yang muda,” ucapnya.

Pembukaan bimbingan teknis caleg Hanura di Sulawesi Utara itu dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Benny Rhamdani serta Ketua Bappilu DPP Hanura Akhmad Muqowam.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara Reynold Wuisan mengatakan bahwa seluruh caleg Hanura di provinsi itu siap berjuang mendulang kemenangan.

Wuisan menyatakan bahwa pihaknya memasang target yang realistis untuk kemenangan Hanura di Bumi Nyiur Melambai tersebut.

“Kami menargetkan jika Tuhan berkenan dan berkehendak, kami akan merebut 34 kursi DPRD provinsi/kabupaten/kota. Jika Tuhan berkenan, kami akan mengirim satu perwakilan DPR RI berasal dari Sulawesi Utara,” tutur Wuisan.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *