klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Nonton Soekarno Cup, Ganjar diteriaki “Presiden” oleh para penonton

×

Nonton Soekarno Cup, Ganjar diteriaki “Presiden” oleh para penonton

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo turut hadir menyaksikan laga final Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup U-17 antara Tim Sulawesi Selatan berhadapan dengan Tim Bali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Ganjar tiba disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan juga kader muda PDIP yang juga Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin alias Gus Ifin.

Example 300x600

Mereka pun langsung menuju tribune VVIP Barat SUGBK untuk menyaksikan pertandingan yang sudah berjalan memasuki babak kedua pertandingan.

Kehadiran Ganjar pun menyita perhatian dan mendapatkan sambutan meriah dari para penonton yang hadir menyaksikan laga final Soekarno Cup tersebut.

Bahkan Ganjar diteriaki dengan sebutan Presiden oleh para penonton yang menyambutnya dengan antusias.

“Pak Ganjar, Presiden, Presiden, Presiden,” pekik para penonton yang hadir.

“I Love You Pak Ganjar,” teriak penonton lagi.

Ganjar pun merespons dengan meladeni satu persatu para penonton yang mengajaknya berswafoto dan bersalaman dengannya.

Lebih lanjut, Ganjar maupun Hasto kemudian hikmat menyaksikan pertandingan yang dimainkan anak-anak bangsa tersebut.

Sebelumnya, telah hadir lebih dulu Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid serta Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono dan Eko Sulistyo.

Lalu, Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRRP), Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi.

Hasto sebelumnya mengatakan PDIP mengacu aturan FIFA dalam melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, sehingga tidak akan membawa unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut.

“Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami enggak ada bendera partai, enggak ada kampanye. Jadi, kampanye tidak ada,” kata dia.

Hasto pun menyebutkan pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dibuat PDIP karena menjadi cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung menjadi olahraga sebagai sarana membentuk karakter bangsa.

“Itu Bung Karno menghadirkan sepak bola sebagai kultur. Bung Karno menjadikan olahraga sebagai spirit membangun karakter building, olahraga sebagai lambang supremasi, termasuk sepak bola,” terangnya.

Adapun babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim yang sebelumnya telah bertanding di tingkat daerah.

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *