klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Mendagri Kunker ke Sorong lihat perkembangan pembangunan di PBD

×

Mendagri Kunker ke Sorong lihat perkembangan pembangunan di PBD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Sorong (BERITA CALEG) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melakukan kunjung kerja (kunker) ke Sorong untuk melihat perkembangan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya, Jumat.

 

Example 300x600

Mendagri Tito Karnavian menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat Daya sebagai daerah otonomi baru adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan sejak provinsi ke-38 itu dimekarkan dari Provinsi Papua Barat pada tahun 2022 hingga 2023.

 

“Jadi, kunjungannya ke daerah otonomi provinsi ke-38, Papua Barat Daya adalah untuk mengecek dan melihat langsung progres pembangunan sejak dimekarkan dari Provinsi induk Papua Barat pada tahun 2022 ,” kata Mendagri Tito saat tiba di Bandara Deo Sorong.

 

Mendagri lantas menggelar rapat tertutup dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dan Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat untuk mendengar secara langsung perkembangan progres pembangunan selama ini.

 

Apalagi, kata dia, Mendagri akan mendengar secara langsung dari Pj. Wali Kota Sorong terkait dengan tugas penanganan sampah, banjir, dan stunting di Kota Sorong.

 

“Sejak dilantik, kami sampaikan kepada Pj. Wali Kota Sorong untuk fokus kerjanya pada penanganan sampah, banjir, dan stunting. Kami mau cek itu sudah sampai di mana,” ujar Mendagri.

 

Tito mengakui bahwa dirinya baru kali pertama ke Sorong sejak pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Dengan demikian, sudah menjadi kewajiban Kemendagri untuk melihat sejauh mana perkembangan progres yang dikerjakan oleh Gubernur.

 

Dengan penanganan sampah, banjir, dan stunting secara baik dan maksimal, dia berharap mendukung wilayah Sorong Raya, Provinsi Papua Barat Daya ini lebih maju dengan daerah-daerah lainnya yang sudah berkembang.

 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *