Politik

Mahfud sebut visi dan misi Ganjar akan buat RI makin bermartabat

×

Mahfud sebut visi dan misi Ganjar akan buat RI makin bermartabat

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Visi dan misinya ternyata sangat luar biasa bagus.

Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) RI Mahfud Md. mengatakan bahwa visi dan misi yang dibuat oleh pasangannya, Ganjar Pranowo, sudah baik serta akan membuat Indonesia makin maju dan bermartabat.

“Menurut saya, visi dan misi yang dibuat itu sudah menggambarkan situasi kekinian di Indonesia dan hal-hal yang harus dibangun pada masa depan agar Indonesia dapat makin maju serta bermartabat,” ujar Mahfud di Media Center TPN Ganjar Presiden, kawasan Menteng, Jakarta, Minggu.

Walaupun tidak ikut merumuskan visi dan misi tersebut karena baru dideklarasikan sebagai calon peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pendamping Ganjar pada 1 hari sebelum pendaftaran dibuka, Mahfud mengatakan bahwa visi dan misi tersebut sejalan dengan pemikirannya.

Mahfud menuturkan bahwa visi dan misi tersebut menyoroti berbagai permasalahan di Indonesia, termasuk ekonomi, investasi, penataan politik, dan penegakan hukum.

“Visi dan misinya ternyata sangat luar biasa bagus,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Baca juga: Ganjar-Mahfud ucap selamat bertanding pada Gibran jika jadi bacawapres

Baca juga: Ganjar-Mahfud minum jamu dan makan pecel usai cek kesehatan

Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa penyusunan visi dan misi tersebut bersama dengan perwakilan partai koalisi berdasarkan berbagai masukan dari para pakar dan organisasi masyarakat.

Pasangan Ganjar-Mahfud resmi mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari pertama tahapan pendaftaran pasangan calon, Kamis (19/10) siang.

Mereka menjadi bakal pasangan presiden/wakil presiden kedua yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024.

KPU membuka masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 19 hingga 25 Oktober 2023.

Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) disebutkan bahwa pasangan calon presiden/wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *