klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Mahfud MD: Pemilu bukan untuk memilih sosok yang sempurna

×

Mahfud MD: Pemilu bukan untuk memilih sosok yang sempurna

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Padang (BERITA CALEG) – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Prof Mahfud MD mengatakan pemilihan umum atau pemilu bukan untuk memilih sosok atau calon yang sempurna.

“Pemilu adalah memilih orang-orang yang dianggap lebih baik dibandingkan yang lain, atau orang-orang yang jeleknya lebih sedikit dibandingkan yang lain,” kata Menkopolhukam Prof Mahfud MD di Padang, Kamis.

Example 300x600

Hal tersebut disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD usai memberikan kuliah umum di Universitas Andalas yang bertemakan “Mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan bermartabat”.

Mahfud mengkhawatirkan apabila individu yang idealis tidak memberikan hak suara hanya karena ingin calon yang maju adalah sosok yang sempurna, maka orang yang tidak baik berpotensi menang.

Oleh karena itu, akademisi dan politisi kelahiran Sampang 13 Mei 1957 tersebut mengajak masyarakat di Tanah Air untuk memberikan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Siapapun yang mau saudara pilih, ya pilih saja. Kampanye atau memberitahu kepada masyarakat ini (calon) yang bagus itu juga boleh asal tidak dengan tekanan atau penipuan,” ucapnya.

Dalam kuliah umumnya, Prof Mahfud juga mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut bergabung dalam sebuah gerakan mewujudkan pemilu yang berintegritas. Gerakan ini bertujuan untuk melaporkan apabila melihat dugaan kecurangan yang kemudian diviralkan.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan dengan catatan laporan atau temuan yang diviralkan tidak mengada-ada atau bohong. Pemerintah juga berencana membuat sentral pengamanan pemilu yang real time.

“Saya berharap putra dan putri Universitas Andalas ikut berpartisipasi untuk menjaga Pemilu 2024 ini betul-betul bermartabat, jujur dan adil,” harap dia.

Baca juga: Menko Polhukam sebut yang biasanya curang adalah antarkontestan

Baca juga: Mahfud Md tegaskan kuliah umum di Unand bukan politik praktis

Baca juga: Mahfud Md tegaskan pentingnya menjalankan pemilu bermartabat

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *