Politik

Kubu Prabowo akui bangun komunikasi untuk silaturahmi dengan Megawati

×

Kubu Prabowo akui bangun komunikasi untuk silaturahmi dengan Megawati

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengakui mereka masih membangun komunikasi untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selama perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra/Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad menyebut komunikasi itu juga dijalankan oleh dua pihak.

“Ya kami sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi Idulfitri ini, komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang timur adalah hal yang sangat biasa, karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak,” kata Dasco saat ditemui di depan gerbang kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan silaturahmi yang diupayakan itu dalam rangka lebaran. “Ya namanya lebaran, silaturahmi lebaran,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menjawab pertanyaan wartawan.

Dasco menyatakan jika komunikasi itu membuahkan hasil, dan pertemuan antara Prabowo-Megawati terwujud, agenda pertemuan itu pasti bakal diumumkan ke publik.

“(Informasi terkait itu, red.) akan dikabari kalau sudah waktunya,” ujar Dasco.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dua kali menyambangi kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi memanfaatkan momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu. Rosan pertama tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 10.40 WIB, tetapi hanya berselang lima menit dia keluar gerbang dan meninggalkan lokasi.

Kemudian, Rosan kembali datang ke rumah Megawati sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam kunjungan keduanya itu, dia berada di dalam rumah Megawati selama kurang lebih 1,5 jam. Namun saat keluar dari gerbang rumah Megawati, Rosan langsung naik ke mobilnya menghiraukan rentetan pertanyaan wartawan yang menunggu di depan gerbang.

Megawati untuk perayaan Idulfitri tahun ini memutuskan tak mengadakan gelar griya (open house) untuk masyarakat umum di kediamannya. Walaupun demikian, Megawati tetap mengundang sahabat-sahabatnya untuk halalbihalal di Teuku Umar.

Sementara itu, di kediaman Prabowo, empunya rumah membuka pintunya untuk sejumlah tokoh, elite Partai Gerindra, jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan, termasuk calon wakil presiden terpilih/Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selama peringatan Idulfitri hari ini.

Para pejabat, elite, dan tokoh itu tiba satu per satu sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kemungkinan, acara halalbihalal di Kertanegara berlangsung sampai malam hari.

Baca juga: Soal Rosan dua kali ke rumah Megawati, Hasto: Belum sempat salaman

Baca juga: PDIP: Megawati undang sahabat rayakan Idul Fitri di kediamannya

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *