Politik

KPU Rejang Lebong terima pengiriman 4.110 kotak suara Pemilu 2024

0
×

KPU Rejang Lebong terima pengiriman 4.110 kotak suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Rejang Lebong, Bengkulu (BERITA CALEG) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima kiriman logistik Pemilu 2024 dari KPU RI berupa kotak suara sebanyak 4.110 unit.

“KPU Rejang Lebong hari ini menerima logistik Pemilu 2024 dari KPU RI berupa kotak suara sebanyak 4.110 unit. Kotak suara ini akan kita lakukan perakitan setelah kabel tiesnya juga dikirim,” kata Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman di Rejang Lebong, Minggu.

Dia menjelaskan kotak suara yang tiba di Kabupaten Rejang Lebong ini berupa kotak suara dari kardus yang nantinya akan digunakan saat pemungutan suara di 816 TPS.

Logistik Pemilu 2024 yang tiba di Rejang Lebong tersebut disimpan di gudang logistik KPU di Gedung Adam Futsal, Kecamatan Curup Tengah.

“Logistik yang sudah tiba ini semuanya dalam kondisi baik, tidak ada yang mengalami kerusakan. Selanjutnya Senin (30/10) besok juga akan tiba logistik lainnya berupa bilik suara,” terangnya.

Menurut dia, logistik yang diterima KPU Rejang Lebong itu semuanya pengadaan dilakukan oleh KPU RI.

Untuk memastikan keamanan penyimpanan logisitik Pemilu 2024, KPU telah bekerja sama dengan aparat keamanan dari Polres dan Kodim 0409 Rejang Lebong.

“Pengamanan logistik pemilu ini dilakukan petugas keamanan dari Polri maupun TNI, mereka akan standby di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong 1×24 jam,” demikian Ujang.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *