Politik

KPU OKU Timur terima 10.940 kotak suara Pemilu 2024

1
×

KPU OKU Timur terima 10.940 kotak suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

“Ribuan kotak suara terbuat dari bahan kardus ini diangkut menggunakan empat unit truk dan langsung dibawa ke gudang milik KPU OKU Timur,”

Martapura (BERITA CALEG) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menerima sebanyak 10.940 buah kotak suara untuk Pemilu serentak 2024.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya di Martapura, Sabtu mengatakan, secara bertahap logistik Pemilu 2024 sudah diterima pihaknya seperti kotak suara yang dikirim dari pusat pada Jumat (20/10).

“Ribuan kotak suara terbuat dari bahan kardus ini diangkut menggunakan empat unit truk dan langsung dibawa ke gudang milik KPU OKU Timur,” katanya.

Logistik yang diterima pihaknya tersebut akan dilakukan pemeriksaan secara teliti guna memastikan kualitasnya benar-benar baik dan layak digunakan untuk pemilu nanti.

Jika ada kotak suara yang rusak selama proses perakitan nanti, pihaknya akan segera melaporkan dan mengembalikannya ke pihak yang bersangkutan.

“Jika dalam proses perakitan nanti kotak suara ada yang rusak akan segera kami laporkan dan dikembalikan kepada pihak terkait,” tegasnya.

Seluruh logistik yang diterima ini, lanjut dia, akan digunakan untuk 2.180 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 313 desa di 20 kecamatan di OKU Timur pada Pemilu 2024.

Dalam pendistribusiannya nanti kotak suara akan dibungkus dengan kantong plastik saat di bawa ke TPS guna memastikan tidak rusak jika turun hujan.

“Selain kotak suara, logistik lain seperti bilik suara dan perlengkapan TPS lainnya mulai dari tinta serta surat suara akan segera menyusul dikirim ke Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *