klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

KPU Malut masuk kampus sosialisasi pemilih cerdas

×

KPU Malut masuk kampus sosialisasi pemilih cerdas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

“Jadilah pemilih yang cerdas dan berintegritas karena nantinya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,”

Example 300x600

Ternate (BERITA CALEG) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) memprogramkan sosialisasi pemilih cerdas di kampus yang tersebar di Kota Ternate untuk membangun semangat integritas bagi pemilih pemula untuk menyalurkan hak politik sesuai hati nurani.

Anggota KPU Malut, Safrina Kamaruddin, Selasa, mengatakan untuk bisa menggunakan hak pilih maka semua peserta nonton bareng sudah harus terdaftar sebagai pemilih dan sebagai pemilih milenial, harus menghindari politik uang dan hoaks.

Sebelumnya, KPU Malut menggelar kegiatan nonton bareng film bertajuk “Kejarlah Janji” bersama pelajar mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, di aula Nuku kampus II (dua) Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kota Ternate.

Safrina Kamaruddin mengatakan pemilih tidak boleh berada di bawah tekanan saat akan melakukan pencoblosan.

“Jadilah pemilih yang cerdas dan berintegritas karena nantinya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” kata Safrina yang juga Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Malut ini.

Safrina berharap para peserta dapat mengambil hikmah dari film Kejarlah Janji yang diputar dalam kegiatan ini . Ia juga mengajak pemilih, penyelenggara, maupun peserta pemilu untuk dapat menciptakan pemilu damai dan taat terhadap asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sebelumnya, KPU Malut menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film bertajuk “Kejarlah Janji” bersama pelajar mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, di aula Nuku kampus II (dua) Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kota Ternate.

Acara bertajuk “KPU Goes To Campus” ini didedikasikan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Indonesia.

Anggota KPU Malut, Reni SA Banjar, Safrina Rahma Kamaruddin, serta Sekretaris KPU Malut, Efendi Latuconsina, hadir didampingi Rektor Unkhair Ternate, di hadapan ratusan mahasiswa yang padat di aula Nuku.

Nobar yang dimeriahkan dengan tarian “Ino fomakati nyinga” oleh sanggar Gendang Gamalama, ini, juga dihadiri pejabat eselon III dan IV, serta seluruh staf sekretariat KPU Malut.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *