Politik

Komisi I DPR apresiasi komitmen Presiden Jokowi bantu Palestina

×

Komisi I DPR apresiasi komitmen Presiden Jokowi bantu Palestina

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengapresiasi komitmen Presiden Joko Widodo untuk membantu rakyat Palestina di jalur Gaza.

“Komisi I DPR RI mengapresiasi janji Presiden Joko Widodo yang akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Gaza,” kata Meutya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan lumpuhnya berbagai fasilitas kesehatan, semakin minimnya bahan makanan, serta serangan Israel dilakukan secara acak terhadap masyarakat dan fasilitas sipil, telah membuat masyarakat Palestina begitu menderita dan membutuhkan bantuan kemanusiaan secepat mungkin

“Semoga bantuan itu sesegera mungkin untuk dikirimkan,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Kloter perdana bantuan RI ke Palestina dikirim pekan ini

Meutya mengatakan bantuan yang diberikan bagi rakyat Palestina di Gaza bukan hanya berasal dari pemerintah Indonesia, tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

“Semua pihak, seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu, berempati dan turut merasakan kesedihan yang dialami rakyat Palestina di Gaza,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sejak 7 Oktober 2023, pihaknya terus meng-update kondisi di Gaza dan melihat situasi yang semakin kritis bagi rakyat Palestina.

Baca juga: Presiden Jokowi: Waspadai dampak konflik Hamas-Israel

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang secara tegas mengutuk keras serangan Israel terhadap masyarakat dan fasilitas sipil di Gaza serta meminta penghentian kekerasan dan gencatan senjata, tambah Meutya, seharusnya menjadi sikap semua negara di dunia.

“Bukan justru memprovokasi atau mendukung dengan memberikan peralatan militernya ke Israel. Ini bukan soal siapa kalah atau siapa yang menang, ini soal kemanusiaan, begitu banyak bahkan ribuan korban perempuan, anak anak, orang tua,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan usai rapat terbatas terkait Palestina di Istana Negara, Senin (30/10). Presiden menegaskan sikap pemerintah Indonesia yang mengecam keras serangan terhadap warga Palestina di Gaza.

Baca juga: Wakil Ketua MPR apresiasi Presiden suarakan hak Palestina merdeka

Baca juga: Presiden Jokowi: Kekerasan di Gaza harus dihentikan

Baca juga: Jokowi sebut perang Israel-Palestina perburuk krisis global

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *