klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ketua DPD Gerindra Jateng sebut pilpres satu putaran putus perpecahan

×

Ketua DPD Gerindra Jateng sebut pilpres satu putaran putus perpecahan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono menyebut jika Pilpres 2024 berlangsung satu putaran, maka bisa memutus potensi perpecahan di antara masyarakat sekaligus menghemat anggaran negara.

“Lebih dari Rp20 triliun uang negara yang bisa kita hemat dan yang penting potensi gesekan sesama anak bangsa dapat dapat diputus; segera Indonesia menatap masa depan,” kata Sudaryono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

​​​​​​​

Salah seorang kepercayaan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto itu meminta masyarakat turut membantu dengan cara militan untuk memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Example 300x600

“Jadi, kalau mau negara hemat anggaran dan gesekan tidak berlarut-larut, saya mengajak Saudara semua memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” ujar Sudaryono.

​​​​​​​

Dia menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Indonesia Maju Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff di Lapangan Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Baca juga: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 50,9 persen

​​​​​​​

Dalam kesempatan itu, Nusron mengajak warga memasuki tahun politik dengan kedamaian dan kerukunan. Menurut dia, perbedaan pilihan dalam pemilu adalah hal biasa, sebab yang terpenting adalah kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Ojo (jangan) gontok-gontokan; nyantai (santai) dan guyub,” kata Nusron.

Dia juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, tanggal 14 Februari. Menurut Nusron, peran masyarakat sangat vital untuk menentukan masa depan negara.

Baca juga: Prabowo-Gibran akan tambah anggaran riset di perguruan tinggi

“Doakan pemilu cukup satu, sekali putaran saja. Biar uang negara hemat Rp27 triliun, bisa kita gunakan untuk membangun jalan, sekolah, puskesmas, dan pesantren-pesantren,” ucap Nusron.

​​​​​​​

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta optimistis Gibran kuasai debat keempat Pilpres 2024

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *