Politik

Kemarin, Prabowo umumkan Gibran hingga Ganjar-Mahfud tes kesehatan

×

Kemarin, Prabowo umumkan Gibran hingga Ganjar-Mahfud tes kesehatan

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Minggu (22/10), mulai dari Prabowo Subianto umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden hingga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalani tes kesehatan.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan BERITA CALEG.

1. Jokowi restui dan doakan Gibran direkomendasikan sebagai cawapres

Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya mendoakan dan merestui keputusan sang anak Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Presiden Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Prabowo umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Prabowo di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu malam, mengatakan, “Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.”

Selengkapnya baca di sini.

3. Ganjar-Mahfud jalani tes kesehatan sembilan jam

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Minggu sore, selesai menjalani tes kesehatan di Medical Check-up RSPAD Gatot Soebroto, pemeriksaan itu berlangsung selama kurang lebih sembilan jam lamanya.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut selesai dilaksanakan oleh kedua pasangan calon pada pukul 16.15 WIB.

Selengkapnya baca di sini.

4. MPR: Hari Santri momentum tingkat peran santri dalam pembangunan

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan peringatan Hari Santri tanggal 22 Oktober menjadi momentum untuk meningkatkan peran para santri dalam proses pembangunan nasional.

Menurut Rerie sapaan akrab Lestari, bekal pendidikan akhlak yang diterima para santri di pesantren merupakan salah satu faktor penting yang sangat dibutuhkan dalam membangun SDM nasional saat ini.

Selengkapnya baca di sini.

5. LSI: Dukungan kepada Prabowo tertinggi dibanding Ganjar dan Anies

Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat dukungan kepada Prabowo Subianto tertinggi daripada Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam simulasi survei terhadap tiga nama bakal calon presiden pada 16—18 Oktober 2023 dengan pertanyaan jika pemilu pada hari ini.

“Prabowo Subianto paling banyak dipilih dengan 35,8 persen, disusul Ganjar Pranowo dengan 30,9 persen dan Anies Baswedan 19,7 persen,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam survei yang dipantau secara daring di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *